Pemko Pekanbaru Targetkan Investasi Sebesar Rp 2 Triliun

Jumat, 21 Oktober 2016 16:58

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU– Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPT-PM) Pekanbaru menargetkan nilai investasi di Kota Pekanbaru mencapai Rp 2 triliun sampai akhir tahun 2016. Sebelumnya investasi di Pekanbaru sempat mandek, imbas dari belum disahkannya RTRW Riau.

Hal itu disampaikan Kepala BPT-PM Kota Pekanbaru, M Jamil kepada kru bertuahpos.com. “Investasi kita harapkan mudah-mudahan mencapai Rp 2 triliun sampai akhir tahun,” sebut Jamil, Jumat (21/10/2016).

Hingga triwulan tiga Jamil menaksir nilai investasi mencapai Rp 1,2 triliun. Jamil katakan nilai investasi yang masuk ke Pekanbaru masih didominasi sektor jasa dan sektor perdagangan. “Jasa properti dan perhotelan sudah masuk sejak ada IMB Sementara berlaku. Transmart kemarin sudah masuk datanya ke kita,” sebut Jamil.

Mengingat masih ada beberapa waktu lagi, nilai investasi akan terus bertambah. Terlebih lagi sejak IMB Sementara diberlakukan awal Oktober lalu, investasi menggeliat di Pekanbaru.

Baca: Dewan Gelar Rapat Tertutup RAPBD-P Pekanbaru

Terhitung kurang lebih dua minggu diterapkan IMB sementara sudah miliaran pembayaran retribusi masuk dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD) sekitar Rp 3 miliar. “Kita prediksi Rp 30 miliar retribusi pembayaran IMB sementara masuk ke kas daerah,” sebutnya.

Penulis: Riki