Kinerja Perbaikan Jembatan Siak Jadi Catatan Buruk Pemprov

Senin, 16 Juni 2014 18:09
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pesatnya pembangunan Provinsi Riau khususnya di bidang infrastruktur menjadi sorotan DPRD Riau.
 
Salah satunya adalah tidak selesainya pembangunan jembatan Siak III dan IV hingga sekarang. Seperti yang tuturkan Ely Suryani anggota fraksi Golkar dalam Penyampaian pandangan umum fraksi terhadap Raperda pertangjawaban pelaksanaan APBD 2013 di gedung paripurna DPRd Riau, Senin (16/6/2014).
 
“Infrastruktur jalan dan jembatan yang terkendala, menjadi catatan buruk bagi pemerintah Provinsi Riau,” terangnya. Salah satunya, lanjut Ely, perbaikan Jembatan Siak III yang hingga kini belum bisa dirasakan kembali oleh masyarakat.
 
Selain itu, pembangunan Jembatan Siak IV yang belum selesai dikerjakan juga menambah catatan buruk kinerja pembangunan Pemprov Riau.
 
Ditambahkannya, jika ditelusuri dari awal, pembangunan Jembatan Siak IV dilaksanakan sejak tahun 2009 dengan sistim multy years. Pembangunan Jembatan Siak IV dibangun dengan sarana semangat sebagai sarana penunjang pelaksanaan PON lalu.
 
Pembagunan jembatan itu merupakan kesepakatan antara pemprov dan DPRD. Berdasarkan anggaran yang sudah direalisasikan sejak tahun 2009 hingga realisasi tahun 2013, untuk pembangunan Jembatan Siak tersebut, sudah mencapai 82 persen dari total anggaran yang ada dalam perda nomor 7 tahun 2010 sebesar 445 Miliyar.(syawal)