JHT Mendominasi Klaim di BPJS Riau

Selasa, 17 Juni 2014 17:14

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Sampai April lalu, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Riau Satu, telah menyalurkan dana klaim peserta sebanyak Rp 88 miliar. Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pemasaran Formal BPJS Ketenagakerjaan Riau Satu, Fakhrul Mukhlis kepada bertuahpos.com, Selasa (17/06/2014).

Ia mengatakan, total dana klaim yang diserahkan tersebut dibayarkan untuk tiga program layanan yang diikuti peserta. “Yakni dana Jaminan Keselamatan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Hari Tua (JHT),” ujarnya, Besaran klaim Jaminan Hari Tua yang paling banyak dikeluarkan BPJS Ketenagakerjaan yang beroperasi di wilayah Pekanbaru, Siak dan Pelalawan ini selama periode Januari hingga Mei 2014.

Rinciannya antara lain Rp 78,9 miliyar untuk JHT, sedangkan klaim telah disalurkan JKK senilai klaim Rp 6,6 miliar, JKM sebanyak senilai klaim Rp 2,1 miliar.

Di kantor cabang Riau satu, sudah ada sebanyak 3051 perusahaan yang terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan. “Dengan 190ribuan tenaga kerja yang aktif,” sebut Fakhrul di ruangan kerjanya. (riki)

Baca: Harga Minyak Jatuh Dipicu Terminal Ekspor Libya Akan Dibuka Lagi