Jadilah Bijak dalam Mengatur Keuangan di Tengah Pandemi

Jumat, 20 November 2020 08:33
Jadilah Bijak dalam Mengatur Keuangan di Tengah Pandemi

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Kondisi keuangan berantakan akibat pandemi Covid-19? Wajar. Hampir semua orang kini mengalami itu. Meski demikian jangan sampai masalah ini menggerus tabungan kita ya. Di tengah kondisi Covid-19 seperti ini, harusnya membuat kita lebih bijak dalam mengatur keuangan di tengah pandemi.

Melansir dari Instagram @idx_riau, kalau pandemi ini membuat dana darurat kamu terpakai dan nggak bisa nabung, itu tandanya kamu belum punya cash flow yang baik. Lalu bagaimana cara mengatur cash flow yang baik?

Advertisement

Teknisnya banyak. Bisa saja dana daruratnya dititipkan dulu di Reksa Dana Pasar Uang. Jadi dana darurat kamu bisa makin bertambah. Yang terpenting, kamu nggak boleh gengsi.

Kerjakan apapun yang bisa menghasilkan pemasukan. Misalnya dagang, dan lain-lain. Intinya bagaimana uang kamu bisa berputar dan bertambah.

Baca: Berikut 2 Nama yang Lolos untuk Posisi Direktur Kredit dan Syariah BRK

Lalu, ketika kamu punya pemasukan, apa yang harus dilakukan? Alokasinya simpel sekali. Kita bisa pakai cara living, saving, dan playing seperti sebelumnya. 

Yang jelas, kami harus memastikan kalau kamu tetap punya dana darurat. Lalu, investasi. Dengan investasi sama saja kita menghidupkan industri agar tetap berjalan dan terus berkembang.

Kemudian, jangan lupa dibelanjakan sebagian. Karena dengan berbelanja, sama dengan kita menjadi bagian dalam menggerakkan perekonomian, asal dilakukan dengan cara bijaksana. Kalau bisa jangan kredit dulu, dan beli lah produk lokal. (bpc2)

Berita Terkini

Kamis, 03 Desember 2020 20:02

Pak Mursini, Jadilah Pemimpin Yang Jujur, Jangan Berbohong!

#sidang #korupsi #kuansing

Kamis, 03 Desember 2020 17:40

Satgas Covid-19 Akui Sistem Data Belum Optimal

#data #covid #corona

Kamis, 03 Desember 2020 17:18

Pochettino Tertarik Latih PSG?

#PSG

Kamis, 03 Desember 2020 16:44

Dituduh Langgar Sanksi PBB, Ini Bantahan China

#china #as #pbb

Kamis, 03 Desember 2020 16:23

Hampir 21 Ribu Orang di Riau Sudah Positif Corona

#corona #covid #riau

Kamis, 03 Desember 2020 14:06

Begini Gambaran Literasi dan Inklusi Asuransi di Riau

#asuransi #ojk #riau