Giring Nidji Keranjingan Investasi Karena Perempuan Ini

Jumat, 29 November 2013 10:00
BERTUAHPOS.COM, JAKARTA – Jika biasanya artis berbisnis butik, restoran atau membuka perusahaan rekaman, berbeda dengan Giring Nidji. Vokalis band papan atas itu justru mengecap manisnya keuntungan dari investasi di pasar modal.
Â
Giring memaparkan, sang Ibu menjadi aktor penting dalam perjalanan bisnis investasinya yang dimulai pada tahun 2007. Wanita tersebut mendorong anaknya untuk menggeluti pasar modal supaya bisa mengontrol keuangannya.
Â
“Ibu saya yang menyarankan untuk berinvestasi dan mendatangi Perencana Keuangan Ligwina Hananto. Dari konsultasi ini mata saya semakin terbuka bahwa produk investasi begitu banyak,” ujar dia di Jakarta, Kamis (28/11/2013).
Â
Akhirnya dia memutuskan memilih portofolio investasi dalam bentuk saham. Saat memilih instrumen investasi ini, Giring mengaku, harus mempertimbangkan bisnis model perusahaan dan mempelajari sosok Chief Executive Officer (CEO) masing-masing perusahaan.
Â
“Saya harus tahu bisnis model perusahaan dan CEO-nya. Dan mewaspadai isu terkait inflasi, kenaikan BI Rate dan kesehatan neraca perdagangan. Makanya ketika ada satu perusahaan yang saya yakin prospeknya bagus, langsung saya beli,” ujar dia.
Â
Setelah itu, dia mengaku, portofolio investasinya berkembang dalam bentuk lain, yakni emas, asuransi dan properti. Investasi emas, katanya, sangat luar biasa mengingat dirinya bisa mendapatkan nilai tambah ketika harga emas naik dan saat harga turun, bisa kembali membeli dengan harga murah.
Â
“Sedangkan investasi asuransi, saya punya asuransi jiwa, kesehatan dan penyakit berat/langka. Sementara niat saya berinvestasi rumah diiringi dengan niat saya memberikan masing-masing rumah bagi anak-anak saya,” pungkas Giring. (Fik/Nrm/liputan6.com)