Corona, DPRD Riau Gagal ‘Pelesiran’ ke Luar Negeri

Selasa, 28 Juli 2020 12:16
Corona, DPRD Riau Gagal ‘Pelesiran’ ke Luar Negeri
Pelesiran. (Foto: bpc4)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pandemi coronavirus penyebab COVID-19 gagalkan sejumlah agenda DPRD Riau. Diantaranya, pelesiran ke luar negeri.

Sekretaris DPRD (Sekwan) Riau, Muflihun membenarkan ada puluhan agenda DPRD Riau yang digeser atau dibatalkan akibat pandemi coronavirus.

Advertisement

“Salah satunya, perjalanan dinas keluar negeri,” kata Muflihun, Selasa 28 Juli 2020.

Anggaran perjalanan dinas keluar negeri untuk anggota dewan ini sudah disiapkan Rp16 miliar. Dengan adanya pandemi, anggaran ini digeser.

Baca: Bank-Bank kecil pertahankan CAR 14%

Selain pelesiran keluar negeri, pembelian mobil dinas untuk pimpinan DPRD Riau juga dibatalkan. Anggaran untuk pembelian mobil dinas ini adalah Rp10 miliar.

Sebelumnya, DPRD Riau menganggarkan Rp7,1 miliar untuk pembelian empat mobil jeep mewah untuk pimpinan DPRD Riau peride 2019-2024. Masing-masing ketua dan wakil akan mendapatkan satu mobil jeep seharga miliaran.

Dari rincian data dari sirup.lkpp.go.id, untuk Ketua DPRD Riau mendapatkan Jeep 4.500 cc A/T. Untuk pengadaan satu jeep ini, dianggarkan dana Rp2,6 miliar.

Sementara, tiga wakil ketua mendapatkan Jeep 3.000 cc A/T. Nilai anggaran yang tercantum adalah 4,5 miliar, dengan demikian harga per unitnya diperkirakan Rp1,5 miliar.

Tidak ada keterangan lain, seperti merk ataupun pabrikan jeep tersebut. (bpc4)