BRI Wilayah Pekanbaru Targetkan 120 Ribu Kartu Brizzi Siap Edar

Jumat, 05 Februari 2016 18:17

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Bank Rakyat Indonesia (BRI) kantor wilayah Pekanbaru yang meliputi Riau dan Kepulauan Riau (Kepri), saat ini telah mendistribusikan kartu Brizzi puluhan ribu kartu. Bahkan BRI sendiri terus berupaya menambah nasabah untuk pemegang Brizzi.

“Kita sudah mendistribusikan kartu Brizzi sebanyak 90.500 kartu di seluruh Riau daratan dan Kepulauan Riau. Pencapaian angka ini berhasil di raih di tahun 2015 lalu,” kata Zeni Hadi Purnomo selaku kepala bagian E Banking and Card BRI Riau dan Kepri, kepada bertuahpos.com Jumat (5/2/2016).

Untuk tahun 2016 ini, BRI Wilayah Riau dan Kepri menargetkan sebanyak 120.000 kartu yang nantinya akan beredar di seluruh Riau dan Kepri. Selain itu, untuk saat ini BRI sudah bekerja sama dengan 5225 outlet untuk penggunaan kartu Brizzi.

Ia menjelaskan, untuk transaksi Brizzi ini dilakukan berdasarkan teknologi chip dengan saldo maksimal Rp 1 juta. “Untuk saat ini kita hanya bisa membatasi pembatasan pengisian hanya Rp 1 juta. Kalau lebih dari itu masih belum bisa,” jelasnya.

Baca: Efek BBM hanya sesaat ke pasar modal

Kartu ini merupakan uang isi ulang pengganti uang tunai yang berfungsi sebagai alat pembayaran. Zeni menambahkan, jika Brizzi sudah kehabisan saldo, untuk mengisinya kembali juga sangatlah gampang dan bisa dilakukan dimana saja.

“Kartu ini dapat di isi ulang di ATM BRI atau dengan ATM Bank lain yang berlogo Link, Atm Bersama, ATM Prima. Selain itu, untuk mengisi saldo Brizzi ini juga bisa melalui Mobile Banking BRI, Internet Banking BRI dan EDC BRI yang ada di seluruh merchant Brizzi dengan menggunakan  kartu debit BRI atau kartu debit bank lain,” terang Zeni lagi.

Adapun keuntungan lain dari kartu ini adalah transaksi dapat dilakukan dengan cepat dan mudah, tidak melakukan pembayaran dengan menggunakan uang tunai dan tidak direpotkan dengan uang recehan. “Jadi ini bisa digunakan sebagai pengganti uang, tapi untuk sementara batas pengisian memang hanya Rp 1 juta,” ulasnya.

Di Pekanbaru sendiri, jika ingin melakukan pengisian Brizzo bisa dilakukan di banyak merchant yang bekerja sama dengan BRI. “Misalnya saja Indomaret bisa mengisi top up, sedangkan untuk pengguannya bisa di hypermart, pasar buah, van holand dan beberapa tempat lainnya,” tutupnya. (iqbal)