Waspada, Bengkalis Ternyata Menjadi Sasaran Empuk Pencurian Sepeda Motor

Jumat, 05 Februari 2016 18:23

BERTUAHPOS.COM(BPC),BENGKALIS– Saat ini Kepolisian di Kabupaten Bengkalis tengah mewaspadai maraknya aksi pencurian sepeda motor. Seperti kasus yang beru terungkap yang dilakukan oleh pelaku berinisial SR (27).

Seperti yang telah disampaikan Kanit Reskrim Polsek Rupat Ipda, Aspikar kepada bertuahpos Kamis  (5/2/2016), terjadi pencurian sepeda motor di Rupat, merek honda Merek Honda Mega Pro hitam. Sepedamotor  dengan BM 5573 DU dibawa kabur pelaku pencurian berinisial SR (27 ) saat kondisi motor terparkir di depan rumah bersama kuncinya. “Pelaku melarikan diri dengan sepeda motor tersebut tidak beberapa lama setelah korban Abdul Razak (23) memarkir kendaraannya,” sebutnya.

Tapi sayangnya pencuri tersebut tidak berhasil kabur, karena langsung kepergok oleh warga setempat. Hal itu dikarenakan  sulitnya untuk keluar dari pulau tersebut. Hanya ada satu pelabuhan yang menghubungkan pulau Rupat dengan pulau – pulau yang lain.

“Pelaku tidak berhasil kabur,  dan ia kini diamankan kapolsek Rupat dibantu oleh masyarakat setempat  ia tidak berhasil  keluar dari pulau tersebut. Dan saat ini ia  ditangani oleh kapolsek Rupat,” ujar Ipda Aspikar.

Baca: Tahun 2017, PLTG Tenayan Raya Pekanbaru Beroperasi Komersial

Kapolres Bengkalis AKBP, Aloyaus Supriyadi  kepada kru bertuahpos.com menyebutkan Bengkalis dan daerah sekitarnya memang sudah menjadi target aksi pencurian sepeda motor. “Saat ini kawasan Bengkalis menjadi target operasi pelaku pencurian sepeda motor baik di kawasan Duri mau pun Kota Bengkalis,” sebutnya.

Disampaikan Supriyadi maraknya kehilangan sepeda motor dikarenakan penury memanfaatkan kelengahan pemilik kendaraan. “Khusus di Pulau Bengkalis dan Rupat  masih banyak masyarakat yang meninggalkan motor bersama kuncinya,” katanya.

Karena selama ini warga merasa aman-aman saja dengan meninggalkan kendaraan dengan kunci kontak yang belum lepas. Sehingga tanpa disadari telah menjadi sasaran empuk para pelaku tindakan pencurian. “Padahal meninggalkan  motor dalam kondisi seperti itu, memberi kesempatan kepada pencuri  untuk melarikan sepeda motor tersebut,” ujar Supriyadi.

Karena kejadian ini Aloyaus Supriyadi  menghimbau masyarakat Kabupaten Bengkalis  agar selalu berhati-hati dan tidak meninggalkan motor bersama kuncinya  saat kendraan terparkir.

“Jika bisa  setiap memarkir kendaraan  hendaknya mengunci stang atau kunci ganda sebagai bentuk antisipasi  agar tidak terjadinya pencurian,”ujarya lagi. (Sifa)