BRI Kejar Target Penyaluran Kredit Rp 9,5 Triliun

Jumat, 15 Agustus 2014 10:20
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU- Bank Republik Indonesia (BRI) Pekanbaru terus menargetkan pertumbuhan target kredit Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM). Hingga kini tercatat pertumbuhan kredit UMKM dari BRI telah mencapai 20 persen.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Wilayah Bank BRI Riau Kepri I Made Suprateka Y kepada bertuahpos.com. “Pertumbuhan untuk Kredit Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) di atas target kita tahun 2013. Kredit Usaha Rakyat (KUR) juga terus tumbuh, tidak ada rem,” sebutnya usai acara seminar Alfamart di Hotel Aryaduta, Kamis (14/08/2014)

Realisasi kredit tahun 2014 tetap mengalami kenaikan sekitar 20 persen dibandingkan realisasi penyaluran kredit tahun sebelumnya. Pihaknya menargetkan penyaluran kredit sepanjang 2014 sebesar Rp 9,5 triliun.


I Made menilai kendati tahun 2014 diwarnai dengan pilpres dan fluktiasi nilai tukar rupiah tidak mempengaruhi pihaknya untuk terus mengucurkan kredit ke UMKM. “Tidak ada masalah,” lugasnya.

Baca: KUA-PPAS Perubahan Inhil Defisit RP 354 Miliar

Baginya sektor tersebut berpotensi sangat bagus. Tapi selama ini para pedagang kecil kurang mendapat kesempatan untuk mendapat akses ke perbankan. “Memang itulah fungsi kita, membuka lebar-lebar pintu untuk masyarakat kecil ke perbankan,” jelasnya. (riki)