Meriahkan HUT RI, Warga Siapkan Lomba Panjat Pinang

Jumat, 15 Agustus 2014 10:39
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Kemeriahan peringatan HUT Republik Indonesia ke 69 tahun mulai terasa di tengah masyarakat. Beberapa masyarakat mulai mempersiapkan beberapa acara untuk memeriahkan perlombaan untuk hari Minggu (17/08/2014) mendatang.
 
Salah satunya Panjat Pinang yang disiapkan oleh warga Jalan Sukajadi, Pekanbaru. Secara gotong royong, mereka mulai mengelupas kulit batang pinang. Karena hanya batangnya saja yang akan digunakan untuk pertandingan.

“Hari ini kita lagi mempersiapkan pohon pinang untuk perlombaan kemeriahan 17 Agustus,” papar Bambang, salah satu warga Jalan Sukajadi kepada bertuahpos.com.

 

Ia menambahkan, panjat pinang sudah menjadi satu kebiasaan dalam perayaan HUT RI setiap tahunnya. Ini sebagai gambaran bagaimana susahnya meraih kemerdekaan 1945.

Ditambahkan Bambang nantinya tidak hanya panjat pinang yang akan dilaksanakan, tetapi ada pelombaan – perlombaan lainnya yang intinya perlombaan tersebut menggambarkan perjuangan untuk meraih kemenangan seperti tarik tambang, pacu goni, makan kerupuk, masukan paku dalam botol dan masih banyak acara lainnya,” tutupnya.(yogi)

Baca: Lowongan Kerja Happy Puppy