Waduh, Parkir Motor di SKA Rp 5.000

Jumat, 15 Agustus 2014 10:50

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Tarif parkir di salah satu pusat perbelanjaan besar di Pekanbaru, Mal SKA menuai keluhan di masyarakat. Sebagian pengunjung mal merasa tarif parkirnya terlalu mahal dan tak wajar.

Berdasarkan infomasi yang didapat oleh bertuahpos.com,  tarif parkir untuk tarif kendaraan roda dua saja masyarakat harus membayar sebesar Rp 4000 untuk sekali parkir.

Salah seorang pengunjung mall SKA, Herman (35), Jum’at, (14/8/2014) yang mengaku terkejut saat memarkirkan mobilnya hanya beberapa menit di SKA harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 5000.

“Saya terkejut karena belum sampai 15 menit parkir mobil, sudah kena Rp 5000 saja, padahal hanya sebentar. Bagaimana kalau lama mungkin bisa sampai Rp 10000, Padahal di kertas parkir tertera 1 jam pertama hanya sebesar Rp 2000,” kesalnya.

Baca: 3 Pintu Air PLTA Koto Panjang Dibuka Sore Ini, Masyarakat Sekitar Sungai Diimbau Waspada

Mengenai hal ini, dirinya meminta kepada pemerintah untuk menindak pengelola parkir mall nakal dan memanfaatkan lemahnya pengawasan dari Pemerintah Kota Pekanbaru.

Selain dari warga, ternyata karyawan tenant mitra mall SKA, seperti karyawan store matahari dan lainnya mengeluhkan hal yang sama. Mereka yang sehari-sehari bekerja di mall SKA juga diwajibkan membayar tarif parkir sama dengan masyarakat umum.

Hal ini disampaikan salah satu karyawan tenant,berinisial DD (28), Ia mengaku setiap harinya harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 4000 sampai Rp 8000. Saat ditanya tarif parkir yang sampai Rp 8000 tersebut, ia mengaku setelah pukul 12 malam, dikenakan kembali tarif awal parkir sebesar Rp 4000.

“Tarif parkir gratis hanya  untuk karyawan tetap mall SKA, jika kita hanya karyawan tenant, kita dikenakan tarif seperti pengunjung mall lainnya,” ujarnya.

DD juga merasa keberatan dengan aturan mall SKA tersebut dan tidak mempunyai pilihan lain. Karena salah seorang temannya yang juga karyawan tenant pernah kehilangan motor saat mencoba parkir di luar mall SKA yang relatif lebih murah.

“Saya trauma kalau parkir di luar mall. Memang lebih murah, namun resikonya cukup besar, teman saya pernah kehilangan motor disana,” pungkasnya. (iqbal)