Bank Papua Studi Banding Ke Bank Riau Kepri

Selasa, 09 Juli 2013 11:32
Bank Papua Studi Banding Ke Bank Riau Kepri

BERTUAHPOS,PEKANBARU РBank Papua bersama Perkumpulan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Papua dan Papua Barat melakukan studi banding ke Bank Riau Kepri. Tujuan utama studi banding ini, melakukan diskusi untuk mendiskusikan tentang program APEX BPR PT. Bank Riau Kepri yang telah berhasil dikembangkan oleh Bank Riau Kepri, sehingga Bank Riau Kepri menjadi Pengayom̢ bagi BPR-BPR di Riau.

Kehadiran tamu-tamu dari negri cendrawasih ini disambut baik oleh Bank Riau Kepri. Hadir dalam pertemuan tersebut, Kepala Divisi Treasury Bank Papua, Sharly A. Parrangan, Kepala Divisi Pengembangan Ekonomi Rakyat (PER)Sujuh Ali, Ketua Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat (Perbarindo) wilayah Indonesia Timur, Yenny Rustam, beserta 7 pimpinan BPR di Papua. Dari Bank Riau Kepri, turut hadir pada acara pertemuan tersebut Direktur Kredit dan Syariah PT. Bank Riau Kepri, Afrial Abdullah, didampingi Pimpinan Divisi Konsumer dan Mikro, Said Syamsuri, Pimpinan Divisi Produk dan Jasa, Syamsul Bakri, Pimpinan Divisi IT, Irfan Budiman, dan Pimpinan Divisi Treasury, Andi Mulya.

Dalam sambutannya membuka acara diskusi, Afrial mengatkan bahwa visi dan misi Bank Riau Kepri dan BPR yang sama, yakni memberikan fasilitas kredit dan mengembangkan usaha pengiat UKM menjadi dasar terbentuknya APEX BPR PT. Bank Riau Kepri. “Visi dan Misi Bank Riau Kepri dan BPR sama. Namun, karena Bank Riau Kepri memiliki dana dan sarana teknologi yang lebih, maka keberadaan Bank Riau Kepri mengayomi BPR-BPR yang tergabung dengan APEX BPR PT. Bank Riau Kepri” papar Afrial.

Sampai saat ini, lanjut Afrial, berbagai program telah dilaksanakan Bank Riau Kepri, guna memberikan kontribusi lebih bagi BPR dan pengurusnya. “Sebelumnya telah kami laksanakan pelatihan kredit dan aspek hukumnya bagi pejabat dan petugas BPR yang tergabung APEX BPR PT. Bank Riau Kepri. Beberapa waktu yang lalu, kami juga melakukan kerja sama dalam hal penggunaan ATM. Nasabah BPR dapat mengakses ATM Bank Riau Kepri dalam bertransaksi” imbuhnya.

Baca: Edan! Kekayaan Orang Ini Bertambah Rp 370 Miliar/Hari

Lanjutnya lagi, banyak program yang telah kami laksanakan bersama BPR ini, yang tentunya dapat memberikan kontribusi lebih bagi BPR yang tergabung dengan APEX BPR PT. Bank Riau Kepri. “Kepada suadara-saudara kami dari papua, melalui pertemuan ini, mudah-mudahan ada sesuatu ide dan gagasan yang dapat dibawa pulang setelah berstudi banding di kami,” harap Afrial.

Senada dengan Afrial, Ketua Divisi Treasury Bank Papua, Sharly A. Parrangan, mengatakan bahwasanya kehadirannya bersama rombongan di Bank Riau Kepri adalah untuk mengetahui lebih jauh tentang program APEX BPR PT. Bank Riau Kepri. “Prgram APEX yang telah dilaksanakan Bank Riau Kepri, kami nilai bagus. Untuk itu kami ingin tahu bentuk kongretnya seperti apa. Kami akan belajar dari hal-hal seperti itu, karena kami Bank Papua tengah mengodok kerjasama dengan BPR didaerah kami” ungkap Sharly.