Aneh, Pemegang Saham Kendali Tak Tahu Hasil Fit & Proper Test OJK Soal Dirut-Komut BRK

Kamis, 23 Juli 2020 17:02
Aneh, Pemegang Saham Kendali Tak Tahu Hasil Fit & Proper Test OJK Soal Dirut-Komut BRK

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Gubernur Riau Syamsuar sebagai pemegang saham kendali di Bank Riau Kepri mengaku belum tahu sama sekali tentang hasil fit and proper test OJK untuk mengisi posisi jabatan Komisaris Utama dan Direksi di perbankan itu.

Syamsuar mengaku bahwa dirinya belum diberitahu informasi apapun terkait hasil uji OJK tersebut, padahal dirinya merupakan pemegang saham dominan di perbankan ini. “Informasinya, saya belum tahu. Sama sekali belum tahu. Komut belum tahu, Direksi (juga) belum tahu saya,” ungkapnya, Kamis, 22 Juli 2020.

Advertisement

Pada awal pekan lalu, hasil seleksi verifikasi terhadap sejumlah nama untuk calon Komisaris Utama dan Direksi di Bank Riau Kepri sudah dikirimkan ke pihak Bank Riau Kepri langsung, melalui OJK Riau. Kepala OJK Riau Yusri, juga sudah membenarkan bahwa nama-nama hasil seleksi OJK pusat itu sudah diserahkan ke pihak Bank Riau Kepri.

Namun Syamsuar terus menyebutkan bahwa dia belum tahu dan memang belum sama sekali diinformasikan. “Belum. Saya belum ada terima,” ungkapnya menegaskan. Saat dikonfirmasi Bertuahpos, pada awal pekan lalu, Kepala OJK Riau Yusri juga mengaku tidak mengetahui siapa-siapa saja nama yang ditunjuk OJK pusat untuk mengisi posisi jabatan direksi dan Komisaris Utama di Bank Riau Kepri.

Baca: Ini Dia Tips Mengelola dan Menggunakan Harta Warisan

Yusri menyebut bahwa dia hanya meneruskan amplop yang masih tertutup ke pihak Bank Riau Kepri. Internal di Biro Ekonomi Setdaprov Riau juga mengaku belum mendapatkan informasi apapun terhadap hasil seleksi calon direksi dan Komut BRK, bahkan, saat dihubungi pada hari yang sama awal pekan lalu, internal instansi yang mengurus BUMD ini juga tidak mengetahui bahwa nama-nama itu sudah keluar dan sudah dikirimkan ke bank bersangkutan. (bpc2)