Afrial: Semester I Penyaluran Kredit Mikro dan Kecil Hampir 40%

Rabu, 03 Juli 2013 16:39
Afrial: Semester I Penyaluran Kredit Mikro dan Kecil Hampir 40%

BERTUAHPOS,PEKANBARU – Direktur Marketing Bank Riau Kepri Afrial menyatakan realisasi penyaluran kredit mikro dan kecil hampir 40 persen pada semester I 2013. Pihaknya optimis target 2013 yang ditetapkan bakal tercapai hingga akhir tahun nanti.

“Meski pada kuartal pertama rendah, tapi kami yakin dan dapat tercapai target 2013 ini. Semester pertama 2013 ini sekitar atau hampir mendekati 40 persen. Kalau sebelumnya, waktu kita banyak untuk konsolidasi, dan ini sangat penting,” ujar Afrrial tanpa merinci angka pasti penyaluran kredit Bank Riau Kepri pada semester I.

Ia juga menambahkan, Bank Riau Kepri juga telah mengeluarkan 7 kebijakan yang akan mempercepat dan mendorong kinerja Bank Riau Kepri. Kebijakan-kebijakan tersebut terkait kewenangan, aturan dan lainnya. “Kita optimis. Melalui beberapa kebijakan tersebut, dapat tercapai,” tambahnya yang enggan merinci 7 kebijakan tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, kinerja perbankan Bank Riau Kepri milik pemerintah daerah mulai menunjukkan penurunan. Selain kredit macet yang membengkak hingga mencapai 280,218 miliar, penyaluran kredit mikro dan kecil juga mengkhawatirkan karena cendrung melambat. Â

Baca: Perjalanan Dinas Pejabat Pakai Kelas Ekonomi Saja Jika Ingin Hemat Duit

Hal ini setidaknya bisa dilihat dari realisasi penyaluran. Hingga kuartal pertama 2013 atau April 2013, realisasi penyalurkan kredit untuk Mikro dan Kecil hanya sebesar 77 miliar atau 15,26 persen. Bank milik pemerintah daerah ini menargetkan penyaluran kredit 2013 untuk kredit mikro dan kecil sebesar 1,874 triliun.(MJ)