Istana: Kondisi Aceh Pascagempa Terkendali

Rabu, 03 Juli 2013 20:19
BERTUAHPOS, JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terus memantau perkembangan penanganan korban bencana gempa di Aceh. Berdasarkan laporan yang masuk, d9iketahui bahwa kondisi terkini di Aceh telah bisa dikendalikan.
Â
“Dilaporkan bahwa situasi sudah terkendali dan berhasil diatasi,” kata Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha di Jakarta, Rabu (3/7/2013).
Â
SBY, tambah Julian, telah menginstruksikan para menteri untuk bergerak cepat membantu korban gempa Aceh. SBY juga terus memantau perkembangan penanganan korban.
Â
“Presiden telah menginstruksikan menteri terkait, seperti Menteri Kesehatan, untuk berkoordinasi dan membantu kebutuhan korban gempa,” tutur dia.
Â
Julian mengatakan, setiap perkembangan penanganan korban gempa itu dilaporkan kepada SBY. “Dalam laporan ke Presiden disebutkan pula bahwa BNPB telah melakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk penanganan bencana,” tutur Julian.
Â
Aceh diguncang gempa berkekuatan 6,2 skala Richter pada Selasa 2 Juli. Sebanyak 22 orang dilaporkan tewas, ratusan luka, dan beberapa orang dilaporkan masih hilang. (liputan6.com)