Syamsuar Minta Guru di Riau Jangan Termakan Hoax Vaksin Covid-19

Senin, 22 Maret 2021 14:30
Syamsuar Minta Guru di Riau Jangan Termakan Hoax Vaksin Covid-19
Gubernur Riau Syamsuar. (Istimewa/Diskominfotik Riau)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Gubernur Riau Syamsuar mengingatkan agar para guru dan tenaga pendidik di Riau tidak termakan informasi hoax tentang vaksin Covid-19, sehingga membuat para guru takut untuk divaksin.

Hal ini diungkapkan Syamsuar saat melakukan kunjungan pelaksanaan sekolah tatap muka di beberapa sekolah di Pekanbaru, Senin, 22 Maret 2021. 

Advertisement

“Saya ingatkan agar para guru yang ada di Provinsi Riau, untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang saat ini sedang digalakkan oleh pemerintah. Karena dengan vaksinasi tersebut, dapat meningkatkan imunitas tubuh,” ungkapnya.

Dia juga menuturkan agar para guru dan tenaga pendidik lebih aktif mencari informasi mengenai perkembangan vaksinasi dan Covid-19. Hal ini setidaknya dapat menjadi rujukan pada guru dalam memberikan edukasi kepada siswa di tengah pandemi.

Baca: Ratusan Personel Polres Kuansing Divaksin

BACA JUGA:  Siang Ini 10 Juta Dosis Vaksin Sinovac Mendarat di Soetta

Selain itu, Syamsuar juga mengharapkan tingkat kesadaran para guru bahwa vaksinasi yang dicanangkan pemerintah dalam upaya untuk meningkatkan kekebalan kelompok sehingga berperan penting dalam penurunan angka kasus terkonfirmasi Covid-19.

“Dengan pelaksanaan vaksin, diharapkan tidak terjadi penularan Covid-19. Baik dari guru ke murid, atau sebaliknya. Untuk itu, saya ingatkan para guru untuk ikut kegiatan vaksinasi ini,” kata Gubri Syamsuar.

Lebih lanjut dikatakannya, meskipun hingga saat ini dari beberapa sekolah yang sudah melakukan sekolah tatap muka terbatas tidak ada baik guru maupun murid yang terkonfirmasi Covid-19. Namun vaksinasi dan protokol kesehatan harus tetap dijalankan.

Alhamdulillah dari pelaksanaan sekolah tatap muka yang sudah berjalan, tidak ada yang terkonfirmasi Covid-19. Tapi protokol kesehatan harus tetap dijalankan,” tuturnya. (bpc2)

Berita Terkini

Sabtu, 17 April 2021 14:48

Harga CPO Diprediksi Masih Oke Hingga Juni

CPO, Sawit, TBS

Sabtu, 17 April 2021 14:01

Hikmah Dibalik Kekalahan Perang Uhud

Islampedia

Sabtu, 17 April 2021 12:40

Soal Vaksin Nusantara, DPR Tuding BPOM Bohongi Publik?

Polemik Vaksin Nusantara

Sabtu, 17 April 2021 12:15

Ssst, Ini Bocoran Samsung Galaxy Tab S7 Lite 5G

Samsung Galaxy Tab 7S.

Sabtu, 17 April 2021 12:05

BPS Sebut Ekspor Riau Didongkrak Migas

Ekspor Riau

Sabtu, 17 April 2021 11:30

Jose Mourinho Masa Bodoh ke Paul Pogba

Manchester United