Perantau Diimbau Jangan Mudik, Kapolres Solok Kota : Demi Kita Bersama

Rabu, 08 April 2020 10:38

BERTUAHPOS.COM, SOLOK KOTA – Usaha mengantisipasi penyebaran Virus covid- 19 atau virus Corona terus dilakukan Polres Solok Kota.

Selain melakukan edukasi masyarakat tentang bahaya dan penanganan covid-19, kini jaran Polres Solok Kota megimbau agar warga di perantauan tidak mudik.

 

Baca: Inilah Mitos-Mitos yang Dipercaya dalam Investasi Saham

“Demi memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 kami mohon perantau kami khususnya warga asal wilayah Solok untuk tidak mudik dulu,” Ujar Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi S.I.K, kepada awak media pagi ini, Rabu (08/04/2020).

Himbauan itu dilakukan Kapolres selain di media masa, cetak, elektronik dan medsos juga melalui Sat Bimmas, Bhabinkamtibmasnya dengan pemasangan spanduk memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat wilayah hukum Polres Solok Kota.

AKBP Ferry Suwandi,S.I.K kepada jajarannya juga meminta agar melaksanakan Physical Distancing yaitu dengan menjaga jarak, tidak berkumpul atau memobilisasi massa untuk mengurangi resiko tertular atau menularkan Virus Corona.

Dalam himbauannya, Kapolres menegaskan untuk tidak melaksanakan mudik bagi warga diperantauan dengan pertimbangan yang lebih penting yaitu mengurangi resiko tertular dan menularkan Covid-19.

“Sayangi orang tuamu,keluargamu jangan sampai mereka menjadi korban Virus corona (Covid-19). Kita tidak tahu siapa yang berpotensi terpapar pada kerumunan orang dan oleh sebab itu kita hindari. Sayangi diri dan keluarga, jangan sampai kita menularkan dan tertular oleh Virus Corona (Covid-19),” imbau Kapolres.

Selanjutnya Kapolres menghimbau agar masyarakat benar benar mematuhi kebijakan yang ditetapkan oleh Pemerintah.
Sebab kesehatan adalah segalanya bagi kehidupan maka sebelum dan setelah melaksanakan aktifitas diingatkan agar tidak melakukan hal hal yang merugikan diri sendiri, akhirnya berimbas kepada yang lain.

“Mari kita lawan dengan kita tinggal dirumah,selalu cuci tangan dengan Hand Sanitizer sebelum dan setelah melaksanakan aktifitas, jangan memegang wajah ketika tangan tidak bersih, jaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter,memakai masker jika flu atau tutup dengan lengan bagian dalam pada saat bersin/batuk,keluar rumah apabila sangat perlu saja,” pinta Kapolres lagi

Mantan Kapolres Agam itu juga menghimbau masyarakat agar mematuhi kebijakan yang ditentukan.

“kita berharap semua kita bisa bekerjasama dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini dan jangan lupa berdoa agar Allah segera mengangkat virus ini dari bumi kita, ” tutupnya (Bpc19)