Cegah Penularan, Relawan COVID-19 Mahasiswa UNRI Bagi-Bagi Masker di Pekanbaru

Selasa, 30 Juni 2020 20:26
Cegah Penularan, Relawan COVID-19 Mahasiswa UNRI Bagi-Bagi Masker di Pekanbaru

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Relawan COVID-19 mahasiswa Universitas Riau (UNRI) membagikan masker di Jalan Ahmad Dahlan, Pekanbaru, Senin 29 Juni 2020 pagi.

Didampingi oleh Lurah Pulau Karomah Kecamatan Sukajadi, Ryan Wibowo, dan Bhabinkamtibmas, relawan COVID-19 UNRI membagikan masker gratis kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

Advertisement

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada masyarakat yang tidak memakai masker untuk mengurangi dampak COVID-19 ini,” ujar salah satu relawan, Puspa Valentin.

Dilanjutkan Puspa, pembagian masker ini diutamakan untuk pengendara motor dan pejalan kaki.

Baca: Profesor Wiku: Masker Kain Dianjurkan untuk Cegah COVID-19

“Ini juga sebagai pengingat bagi masyarakat agar selalu memakai masker ketika berpergian keluar rumah, agar terhindar dari bahaya COVID-19,” lanjut Puspa.

Sementara itu, Lurah Pulau Karomah, Ryan Wibowo meminta masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah tentang jaga jarak dan memakai masker.

“Karena itu semua adalah upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau COVID-19,” tutur Ryan.

Terakhir, Puspa menyampaikan harapanmya agar virus Corona bisa segera menghilang dari Provinsi Riau. “Sehingga aktifitas masyarakat dapat berjalan baik dan lancar sesuai dengan harapan kita bersama,” tutup dia. (*)