Apresiasi Penampilan Seni dan Prestasi Masyarakat Biologi dalam Puncak Gema Karya Biologi

Kamis, 25 Februari 2021 22:31
Apresiasi Penampilan Seni dan Prestasi Masyarakat Biologi dalam Puncak Gema Karya Biologi

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Pandemi Covid-19 bukanlah suatu penghalang bagi Jurusan Biologi FMIPA Universitas Riau untuk tetap menjalin silaturahmi antara mahasiswa aktif, alumni, serta dosen dengan mengadakan kegiatan Gema Karya Biologi melalui Zoom Cloud Meetings. 

Ketua pelaksana M Hardiansyah, kegiatan ini berlangsung pada hari Minggu 21 Febriari 2021, dengan mengangkat tema: Merajut Kebersmaan dengan Seni dan prestasi untuk Biologi Gemilang

Advertisement

Dia mengungkapkan, kegiatan Gema Karya Biologi atau Gekabio 2021, adalah suatu bentuk kegiatan seperti pemberian penghargaan kepada mahasiswa/i jurusan Biologi yang telah mengikuti berbagai bentuk perlombaan yang sebelumnya diselenggarakan oleh pihak-pihak tertentu dan memperoleh terbaik di bidang akademik maunpun non-akademik dan ditingkat nasional maupun internasional. 

“Selain itu, acara Gema Karya Biologi ini juga menampilkan beberapa penampilan seni yang disajikan oleh angkatan aktif maupun penampilan dari Sanggar Seni Harmoni,” ungkapnya

Baca: Organisasi Dokter Belum Ada yang Rekomendasi Sekolah Tatap Muka

BACA JUGA:  Cegah COVID-19, Mahasiswa Unri Bagikan Face Shield Buatan Sendiri

Dosen Komisi Kemahasiswaan Jurusan Biologi FMIPA UNRI Dr Rr Sri Catur Setiyawatiningsih MSi mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana, Dewan Pembina Organisasi, serta kepada seluruh alumni yang turut membersamai acara ini. 

“Acara GEKABIO tahun ini menjadi lebih menarik dan memotivasi mahasiswa/i Biologi FMIPA UNRI yang sedang berjuang dijenjang pendidikan ini. Karena pada Gekabio ini, para dosen, alumni dan mahasiswa aktif telah menyiapkan suatu hal yang spesial untuk disajikan pada acara ini,” kata Prof. Dr. Fitmawati, MSi atas pencapaiannya sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Biologi-Sistematika Tumbuhan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Riau. 

“Semoga hidup saya lebih bermanfaat kedepannya dengan amanah ilmu yang ada ini. Dan doa kan saya semakin baik. Terima kasih anakku semua, penghargaan ini yang kalian buat setiap tahunn menjadi motivasi yang kuat buat saya untuk total membantu kalian,” ujarnya. 

Menurutnya Gema Karya Biologi 2021 ini bukan hanya sebagai bentuk pemberian penghargaan dan penampilan seni oleh mahasiswa/i jurusan Biologi, melainkan salah satu bentuk untuk senantiasa menjalin komunikasi dan membangun silaturahmi dengan mengikuti berbagai perlombaan yang menarik pada acara GEKABIO 2021. (rilis)