6 Manfaat Memelihara Kucing

Kamis, 17 September 2020 14:30
6 Manfaat Memelihara Kucing

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Bagi kamu yang sedang memelihara kucing, pastinya sudah tahu beberapa manfaat memelihara kucing kan?

Nah, disini bertuahpos.com akan menjabarkan beberapa manfaat memelihara kucing bagi kamu yang belum punya kucing peliharaan. Barangkali beberapa manfaat ini bisa membantumu mengatasi hal-hal yang belum bisa teratasi. Yuk disimak!

Advertisement

1. Menghilangkan stres

Jika kamu sedang stres atau merasa gelisah tentang sesuatu, kamu bisa mencoba mengelus kucing-kucing disekitarmu. karena dengan mengelus kucing akan memperlancar kadar kortisol yang terhambat akibat stres yang kamu alami!

Baca: Tim Pengabdian Masyarakat Relawan COVID-19 UNRI Bagikan Masker kepada Masyarakat

2. Menurunkan resiko penyakit jantung

Wah pastinya ini sangat bermanfaat sekali ya? Menurut riset yang dipublikasikan dalam Journal of Vascular and Interventonal Neourology, memelihara kucing bisa menurunkan kadar kolesterol. Dengan begitu, kamu akan jauh dari penyakit jantung dan stroke, loh!

3. Terapi dengkur kucing

Tahukah kamu bahwa dengkuran kucing dapat membantu menurunkan tekanan darah. Dengkuran kucing dapat menghilangkan stres dan membuat tekanan darah kembali normal bagi orang-orang yang sebelumnya berkegiatan di luar rumah. Selain itu,dengkuran kucing yang frekuensinya 25-50 Hz bisa membantu dalam terapipenyakit tulang.

4. Meningkatkan kekebalan tubuh

Penelitian yang dilakukan oleh National Institutes of Health menghasilkan fakta bahwa anak-anak yang berada pada usia di bawah 1 tahun memiliki kemungkinan kecil terpapar alergi karena berinteraksi dengan kucing.

5. Mengatasi kesepian

Bermain dengan kucing dapat membantu kamu mengatasi rasa kesepian yang sedang kamu alami. mengajak mereka mengobrol dan bermain dengan mereka bisa mengusur rasa kesepianmu.

6. Menumbuhkan rasa peduli

Saat kamu memelihara kucing, pastinya akan menumbuhkan rasa kepedulian dan kepekaan kamu, begitu pula rasa peduli terhadap sesama yang dapat meningkat. (mg3)

Berita Terkini

Rabu, 28 Oktober 2020 18:10

STISIP Persada Bunda Jalani Asesmen Lapangan oleh BAN PT Secara Daring

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) melakukan asesmen lapangan (AL) secara daring terhadap Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisip)…

Rabu, 28 Oktober 2020 14:46

Menghentikan Ancaman Hidrometeorologi, Cabut Izin Korporasi Perusak Hutan

#hutan #Hidrometeorologi

Rabu, 28 Oktober 2020 14:22

UMP Riau Sudah Ditetapkan

#ump #upah

Rabu, 28 Oktober 2020 14:13

Sri Mulyani: Pemda Akan Disuntik Insentif

#srimulyani #keuangan

Rabu, 28 Oktober 2020 14:01

Hati-hati Munafik Beribadah Kepada Allah

ISLAMPEDIA