Wow, Wako Gelontorkan Rp 1,8 Miliar untuk 200 Ekor Sapi

Selasa, 19 Agustus 2014 17:25

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah menggelontorkan Rp 1,8 miliyar untuk penyediaan bantuan ternak 200 sapi kepada kelompok masyarakat. Hal ini untuk mengajak masyarakat agar mandiri dan mengurangi kebutuhan akan daging segar di Pekanbaru yang saat ini masih di asup provinsi tetangga.

Bantuan sapi tersebut langsung diserahkan Walikota Pekanbaru, Firdaus MT yang ditemani Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Ir Syukur Iwantoro di Plaza Ternak Pekanbaru, Selasa (19/08/2014).

Walikota berharap dengan bantuan ternak sapi ini bisa mengurangi tingkat kebutuhan daging segar di Pekanbaru. “Kita inginnya angka produksi daging sapi kita tidak jomplang lagi dengan jumlah permintaan di masyarakat. Untuk itu semoga bantuan ini bisa dikembangkan. Sehingga ketergantungan akan daging sudah bisa diatasi dan masyarakat kita bisa sejahtera,” paparnya.

Sebab menurut Firdaus, Pekanbaru yang luas wilayahnya menyamai DKI Jakarta masih sangat potensial untuk pengelolaan sapi ternak. “Daerah kita masih sangat potensial untuk pengelolaan sapi,” sebutnya. karena kita juga masih punya 1400 hektar lahan sawit sehingga cocok untuk program akselerasi. (riki)

Baca: Harga TBS Sawit di Riau Pekan Ini Naik