Wow, Rohil Jadi Ladang Minyak Terkaya

Selasa, 10 Juni 2014 17:35
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menyimpan aset yang besar untuk menjadi ladang minyak di Riau. Bahkan diprediksi, potensi tersebut bisa lebih besar dari ladang minyak di Duri.

Hal ini diungkapkan Gubernur Riau (Gubri) Annas Maamun dalam pidato penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) pertanggungjawaban Anggaran Penggunaan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau tahun 2013, di Kantor DPRD Riau, Selasa (10/6/2014).

Annas mengatakan Rohil memiliki potensi besar sebagai pusat minyak mentah terkaya di Indonesia. Tepatnya di Desa Batang Kecamatan Rantau Bais. Informasi tersebut diketahui berdasarkan hasil pertemuannya dengan pihak PT Chevron Pacifik Indonesia saat menjabat sebagai Bupati Rohil.

“Itu nanti yang di Batang akan mengalahkan kekayaan minyak yang ada di Duri dan menjadikan Rohil penghasil minyak terkaya di Indonesia. Ini harus menjadi perhatian kita bersama dan jangan hal ini menjadi sia-sia,” ungkapnya.

Ia  juga menambahkan, untuk merealisasikannya maka pihak Chevron meminta disiapkan tanah seluas 500 Hektar untuk memindahkan kantor pusat chevron yang ada di kecamatan Rumbai Pekanbaru ke daerah tersebut.

“Orang Chevron kan yang butuh hasilnya saja, makanya ingin pindah ke sana. Saya akan siapkan tanahnya 500 hektar, tapi tanah yang di Rumbai di kembalikan ke Pemprov Riau sesuai undang-undang,” ujarnya.(syawal)