Umroh Rp 13 Juta, Kasi Haji dan Umrah Kemenag Riau: Tidak Masuk Akal!

Kamis, 09 November 2017 15:49

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Dalam beberapa hari terakhir, beredar SMS di kalangan masyarakat Pekanbaru tentang umroh murah yaitu hanya Rp 13,8 juta saja. SMS promo ini mengatasnamakan KJL Tour.

Saat bertuahpos.com mencoba mengkonfirmasikan ke kantor Kementerian Agama (Kemenag) Riau mengenai masalah promo umroh ini, Kepala Seksi Informasi Haji dan Umroh Kemenag Riau, Asril memberikan jawaban yang mengejutkan. 

Menurutnya, KJL Tour tidak terdaftar di Kemenag Riau. Asril menyebutkan bahwa promo umroh yang hanya Rp 13,8 juta itu tidak masuk akal.

“Dari mana tadi, KJL Tour. Kami sudah baca itu, KJL Tour itu tidak mempunyai kantor di Riau,” ujar Asril, Kamis (9/11/2017).

Baca: Garuda Larang Penumpang Ambil Foto dan Video di Kabin Pesawat

Silahkan dihitung, ongkos pesawat pulang-pergi itu tidak bisa kurang dari Rp 11 juta. Berapa sisa lagi? Rp 2 juta. Itu tentu tidak akan cukup, karena visa saja sudah habis 1 juta. Belum penginapan atau hotel, belum makan selama 12 hari di tanah suci,” tambah Asril. 

“Harga Rp 13,8 juta itu, tidak masuk akal”, pungkas Asril. 

Asril mengimbau, agar masyarakat berhati-hati, dan meneliti kembali pihak travel yang menawarkan promo umroh tersebut.(cr1)