Tren Gadai di Pekanbaru Mulai Menggeliat

Senin, 11 Agustus 2014 13:17

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU- Pasca  hari raya idul fitri, tren kredit gadai di PT Pegadaian mengalami peningkatan. Karena jelang lebaran, sebagian besar masyarakat lebih banyak menebus barangnya yang digadai ke kantor PT Pegadaian Kanwil II Pekanbaru, di Jalan Sudirman.

Disampaikan Kepala PT Pegadaian (Persero) Kanwil II Pekanbaru, Mulyono, melalui Humas PT Pegadaian (Persero) Kanwil II Pekanbaru, Deswizar Arif. “Seminggu pasca lebaran fenomenanya memang lebih banyak yang mengadaikan dari pada menebus,” ujarnya Senin (11/8/2014). Transaksi kredit gadai masih didominasi perhiasan emas, terutama oleh nasabah lama.

Deswizar menyebutkan jika jelang lebaran masyarakat banyak yang menebus sebab adanya biaya Tunjangan Hari Raya (THR). Namun usai idul fitri barang yang sama kembali digadai sebagai modal untuk membiayai kebutuhan hidup sehari-hari. “Ya, fenomenanya memang seperti itu. Jelang lebaran banyak yang nebus supaya bisa dipakai saat hari raya. Dan saat sudah selesai, barang tersebut digadai lagi, ada yang untuk biaya kebutuhan sehari hari, dan ada juga untuk modal usaha,” sebutnya.

Fenomena ini menunjukkan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap jasa pegadaian. “Karena itu kita terus meningkatkan kualitas pelayanan agar nasabah tertarik memakai jasa pegadaian,” sebutnya. (riki)

Baca: Harga Emas: Spekulasi Stimulus AS Picu Penguatan