PLN Bikin Kesal Warga Inhu

Senin, 11 Agustus 2014 13:28

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Masyarakat Indragiri Hulu (Inhu) mengeluhkan seringnya pemadaman listrik yang dilakukan oleh Perusahaan Listik Negara (PLN). Demikian keluhan warga Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu.

Meylis warga Air Molek, Kecamatan Pasir Penyu mengatakan bahwa pemadaman memang masih sering terjadi, namun durasinya berbeda-beda.

“Kadang matinya sebentar, kadang juga lama. Pemadamannya dilakukan ketika menjelang maghrib sampai jam 10 malam,” katanya, Senin, (11/8/2014)

Meylistiani melanjutkan bahwa pemadaman saat ini di Inhu memang sudah berkurang dan pemadaman juga dilakukan bergiril. “Kadang durasi paling lama itu sampai 4 jam, tidak menentu berapa lama durasinya.”

Baca: Baru Dilantik, DPRD Baru Langsung Didemo

Hal senada juga di katakan oleh Undri warga Redang Seko yang juga mengeluhkan adanya pemadaman bergiril di Indragiri Hulu.

“Mati lampu disini sering, terutama pada waktu sore hari ketika pada saat akan melaksanakan sholat magrib, sehingga ibadah terganggu,” ujar Undri kepada bertuahpos.com.

Berdasarkan keterangan Undri, dalam 1 minggu terjadi 5 hari dilakukan pemadaman dan tentunya dirinya sangat merasa keberatan sekali akan pemadaman bergilir tersebut.

“Tentunya sangat merugikan kami sebagai konsumen yang menengah kebawah. Kalau mati lampunya larut malam sih saya rasa tidak masalah,” pungkasnya. (iqbal)