Tips Supaya Mudah Sukses dan Kaya Raya.

Senin, 09 Desember 2013 14:15

BERTUAHPOS.COM,Jakarta – Apakah Anda memenuhi syarat untuk pekerjaan tertentu, cocok untuk memimpin sebuah tim, atau pantas untuk dipromosikan naik jabatan karena Anda memiliki pengalaman yang luas dan keterampilan yang sangat bagus? Nah, ternyata selain dari hal-hal di samping, ada beberapa hal yang juga bisa bikin Anda sukses di tempat kerja.

“Orang-orang yang punya keterampilan dan kompetensi memungkinkan seseorang untuk bisa bergaul dengan baik dengan orang lain,” kata David Parnell, konsultan hukum sekaligus pelatih komunikasi dan penulis.

Teri Hockett, chief executive sebuah situs karir untuk wanita ‘What’s for Work?’ setuju jika orang yang punya keterampilan tahu bagaimana berinteraksi dengan baik satu sama sama lain baik verbal maupun non verbal.

Berikut 10 keterampilan yang perlu dimiliki seseorang untuk bisa sukses di tempat kerja dan cepat kaya raya seperti dipaparkan Forbes, Senin (9/12/2013).
1.Kemampuan untuk berhubungan dengan orang lain
“Memiliki kemampuan untuk berhubungan dengan orang lain dan punya sudut pandang sendiri dalam melihat sesuatu sangat penting dalam bisnis,” kata Hockett. “Dengan memiliki kepribadian yang baik dan berbagi pengalaman, biasanya memudahkan seseorang untuk bisa berhubungan dengan hampir semua orang.” Saling menghormati membuat mereka merasa jika Anda memahami posisi mereka.

Baca: Full LIVE Streaming Ngunduh Mantu Jokowi, Jaringan Telkomsel dapat Pujian

2.Punya gaya komunikasi yang kuat.
Ini adalah keterampilan yang paling medasar yang harus dimiliki seseorang untuk bisa bergaul dengan banyak orang, menarik simpati orang lain untuk mendengarkan ide-ide Anda dan masih banyak lagi.

3.Sabar menghadapi orang lain.
“Jika Anda sabar terhadap orang lain dan dapat menjaga kepala tetap ‘dingin’ dalam situasi stres, hal itu pasti akan diperhatikan oleh manajemen dan dianggap sebagai aset yang sangat kuat,” kata Amy Hoover, Presiden Zoo Talent.

4.Kemampuan untuk bisa dipercaya orang lain.
Anda hanya dapat mempercepat karir Anda jika Anda dapat dipercaya. “Tanpa itu, Anda tidak bisa bekerjasama dengan orang lain,” kata Taylor. “Tidak ada yang mampu bertahan lama selain kepercayaan.”

5.Mengetahui bagaimana dan kapan untuk menunjukkan empati.
“Memiliki kemampuan untuk menempatkan diri pada posisi orang lain adalah keterampilan orang-orang penting,” kata Ryan Kahn, seorang pelatih, pendiri The Hired Grup, bintang MTV’s Hired! dan penulis Hired! Hal ini memungkinkan kita untuk menjalin hubungan dengan orang lain, memberikan wawasan dan memungkinkan kita untuk bisa memprediksi respon seseorang.

6.Keterampilan mendengarkan secara aktif.
Jadi pendengar dan secara aktif mendengarkan adalah dua hal yang berbeda, Hockett menjelaskan. Kebanyakan orang hanya mendengarkan seseorang berbicara dan mulai merespon atau berbicara sebelum orang lain selesai bercerita.
“Kuncinya adalah kita harus bisa menjadi pendengar secara aktif, yang membutuhkan waktu lebih lama mendengar tapi menghasilkan hasil yang lebih baik. Ini berarti Anda mendengarkan tanpa mengganggu dia saat sedang bercerita dan kemudian mencari waktu untuk berpikir barulah setelah itu membentuk respon sebelum menjawab. Ini membutuhkan latihan, tapi hasilnya terbayarkan.”

7.Minat yang tulus pada orang lain.
Orang-orang tahu kapan Anda benar-benar tertarik pada mereka, Kahn mengatakan. “Jika Anda tidak menunjukkan minat yang tulus, mengajukan pertanyaan bijaksana dan mempertimbangkan tentang jawaban mereka, interaksi Anda benar-benar dapat memiliki efek berlawanan dengan yang dimaksudkan. Berhati-hatilah untuk mengingat nama, tanggal dan peristiwa kehidupan yang penting.”

8.Fleksibel.
Menjadi “menyenangkan” atau memiliki “kepribadian yang baik” adalah hal yang sangat penting dalam pergaulan, kata Parnell. Dengan cara ini, mereka dapat merespons sesuai apa yang dibutuhkan oleh situasi saat ini.

9.Penilaian yang baik.
Penilaian yang baik adalah keterampilan seseorang yang datang langsung dari belajar, mendengarkan orang lain dan mengamati dunia di sekitar Anda, kata Kahn. “Hal ini memungkinkan Anda untuk dengan bijaksana memilih teman dan rekan, menentukan reaksi dan tanggapan, dan membuat keputusan.

10.Kemampuan untuk membujuk orang lain.
Ada kesempatan baik bahwa di beberapa titik dalam karir Anda, Anda akan harus bisa menjual kepada orang lain ide-ide Anda, produk atau jasa. Apakah dalam bentuk promosi, sebuah proyek, atau menjual pakaian di toko eceran, Anda harus meyakinkan mereka mengapa Anda, atau produk Anda yang terbaik.(detik.com)