Tingkat Okupansi Pesonna Hotel Pekanbaru Mulai Pulih Selama New Normal

Minggu, 06 September 2020 17:30
Tingkat Okupansi Pesonna Hotel Pekanbaru Mulai Pulih Selama New Normal

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Tingkat hunian kamar (okupansi) di Pesonna Hotel Pekanbaru perlahan mulai menunjukkan pemilihan seiring masa new normal diberlakukan pemerintah. 

Hal ini diungkapkan oleh General Manager (GM) Pesonna Hotel Pekanbaru Agus Raharjo kepada Bertuahpos, Minggu, 6 September 2020. “(Okupansi) sudah ada progres membaik setelah dibukanya PSBB atau selama kebijakan new normal diberlakukan,” ungkapnya.

Advertisement

Dia mengatakan, saat tutup buku pada Agustus 2020 saja, okupansi di hotel ini sudah mengalami sedikit surplus, dengan atau 52%. Kondisi ini jauh lebih baik jika dibanding pada saat PSBB diberlakukan, dimana tingkat hunian kamar hanya 10%.

“Pada kondisi itu, boleh dikatakan pemasukan 0% sedangkan pengeluaran tetap 100%. Beberapa upaya untuk menekan biaya operasional, salah satunya kami berlakukan kebijakan merumahkan karyawan. Namun saat ini sudah kembali secara bertahap,” jelasnya.

Baca: BRK Layani Nasabah dengan Aplikasi e-Formulir

Sejak awal, dijelaskan Toto, begitu dia biasa disapa, disiplin protokol kesehatan menjadi hal yang utama diterapkan, terutama pada manajemen dan tamu hotel. “Selama bertahan kami juga terus meyakinkan kepada tamu bahwa hotel kita aman dari wabah Covid-19,” sambungnya.

Dijelaskan, pada September ini juga ada beberapa event yang akan diselenggarakan di Pesonna Hotel Pekanbaru. Terutama event-event pernikahan. Pihak hotel sudah menjamin bahwa protokol kesehatan tetap diberlakukan sebagaimana anjuran pemerintah. (bpc2)