Sky Aviation Segera Layani Perbangan Dumai-Pekanbaru

Sabtu, 01 Juni 2013 18:39
BERTUAHPOS, DUMAI – Perusahaan penerbangan milik swasta Sky Aviation membuka jalur penerbangan umum dari Bandara Pinang Kampai menuju Sultan Syafif Kasis II Pekanbaru pada, Senin (3/6/13) mendatang. Tak tanggung-tanggung, perusahaan penerbangan itu akan melayani penerbangan lima kali dalam sepekan.
 
General Manager Pertamina RU II Dumai, Eko Wahyu Laksmono, melalui Legal & General Affairs Manager Pertamina RU II, Hendra Tria Putra Nasution, mengatakan, pelayanan penerbangan umum ini berkat upaya PT Pertamina RU II Dumai yang menggandeng Sky Aviation untuk melayani kebutuhan transportasi udara masyarakat umum. 
 
“Pembukaan jalur penerbangan umum ini adalah berkat komitmen dan kepeduli PT Pertamina atas dengan kebutuhan transportasi udara masyarakat Dumai. Keseriusan ini, dibuktikan dengan menggandeng Sky Aviation Dumai-Pekanbaru,” kata Hendra Tria Putra Nasution, dalam rillisnya, kemarin. 
 
Bukan itu saja, kata dia, pesawat Sky Aviation siap melayani masyarakat 5 kali dalam sepekan, yaitu Senin-Jumat. Dengan jadwal penerbangan, dari Dumai pukul 10.55 dan dari Pekanbaru pukul 10.00. Pesawat foker 50 ini, menyediakan kursi untuk masyarakat umum sejumlah 23 kursi. 
 
“Bagi masyarakat yang ingin menikmati penerbangan Dumai-Pekanbaru, silahkan menghubungi agen penerbangan atau mengunjungi website www.sky-aviation.co.id. Semua yang kita lakukan ini semata-mata untuk mencukupi kebutuhan masyarakat dalam pepergian keluar kota,” kata Hendra. 
 
Disebutkan dia lagi, dipilihnya perusahaan penerbangan umum Sky Aviation melalui proses tender di Kantor Pusat Pertamina. Perusahaan BUMN ini menyerahkan sepenuhnya layanan penerbangan umum pada maskapai swasta. 
 
“Kami sengaja bekerjasama dengan pihak maskapai swasta. Mengingat, penerbangan umum bukanlah bisnis inti Pertamina. Tujuan kami hanya untuk menjawab kendala masyarakat dan juga pekerja Pertamina dalam akses transportasi,” ujar Hendra lagi. 
 
Pertamina RU II Dumai sangat memahami kondisi sulitnya akses transportasi udara bagi masyarakat Kota Dumai. Ditunjuknya Dumai sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan padatnya aktivitas industri di Dumai mendorong terpenuhnya kebutuhan transportasi udara. Kondisi ini mendesak Pertamina RU II Dumai untuk peduli membuka jalur penerbangan umum Dumai-Pekanbaru. (riauterkini.com)