Pemprov Riau Bakal Bangun Autis Centre

Sabtu, 01 Juni 2013 18:53
BERTUAHPOS – Guna lebih memperhatikan dan peduli terhadap para penderita autis, Pemprov Riau akan membangun Autis Center di kawasan Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru.
Pembangunan Autis Center itu akan menggunakan budget sharing antara pemerintah pusat dan Pemprov Riau.
Gubernur Riau HM Rusli Zainal, mengatakan penyandang autis harus diberdayakan. Setiap orang harus memberikan dukungan moral kepada penyandang autis, sebagai anak yang berkebutuhan khusus, dan mereka harus diberikan motivasi untuk membangun kepercayaan diri dan hidup mandiri. 
“Selama ini pemerintah menaruh perhatian besar terhadap penyandang autis dengan keberadaan forum-forum pembinaan untuk anak autis salah satunya adalah Forum Pengembangan Anak Penyandang Autis (F-PAPA) Provinsi Riau,” ujar Gubri dalam keterangan persnya kepada riaubisnis.com Selasa (9/4/2013).
Sementara itu Ketua G_PAPA Riau, Septina Primawati Rusli mengatakan peringatan Hari Autis se-Dunia kali ini tergolong istimewa. Di Riau, ratusan anak penyandang autis mengikuti gerak jalan santai di kawasan car free day jalan Diponegoro yang dilepas Gubernur Riau HM Rusli Zainal akhir pekan kemarin. (pekanbaru.tribunnews.com)