Rp3,5 Triliun Modal Asing Masuk Pekanbaru

Rabu, 31 Mei 2017 13:45

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU- Investasi terus masuk ke Ibu Kota Provinsi Riau, Kota Pekanbaru. Tercatat hingga akhir Mei ini lebih dari Rp3,5 triliun sudah masuk.

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pekanbaru, M Jamil. “Kalau Januari sampai Maret ada Rp395 miliar. Sekarang ada kita dapat lagi investasi PGN akan membangun pembangkit listrik tenaga gas sebanyak Rp3,5 triliun,” katanya, Rabu (31/05/2017).

Dijelaskan Jamil, investasi yang dibawa PGN pengurusan izin prinsipnya sudah di pusat. “Izin prinsipnya sudah diurus di pusat, kita sudah dapat rilisnya. Investasi tersebut bekerjasama dengan perusahaan asing dengan investasi Rp3,5 triliun di Tenayan Raya. Artinya PMA (Penanaman Modal Asing) kita ada Rp3,5 triliun,” sebutnya. 

Jamil sampaikan saat ini pihak investor sudah melakukan pembersihan. “Mereka sudah lakukan pembersihan lahan yang nantinya dipakai untuk pengembangan listrik tenaga gas,” kata Jamil.

Baca: penilaian prestasi kerja pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan masing-masing.

Mengenai status lahan tersebut, Jamil pastikan bukan zona hutan. “Kawasan tersebut di RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah) tidak masuk hutan. Bisa dipakai untuk pengembangan pembangkit listrik,” katanya. (bpc2)