Ratusan Kamar di Hotel Arya Duta Disulap Jadi Tempat Istirahat Tim Medis

Jumat, 03 April 2020 13:47
Hotel Aryaduta Pekanbaru – (Foto: Net)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Ratusan kamar di Hotel Aryaduta dijadikan sebagai tempat untuk istirahat para dokter dan tengaha medis lainnya yang menangani Corona di Pekanbaru.

Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan pemerintah telah menjadikan hotel ini sebagai tempat istirahat para medis sebagai bentuk apresiasi bagi mereka yang telah berjuang melawan penyebaran Covid-19.

“Kita siapkan untuk 150 orang untuk tim medis dan dokter di Hotel Aryaduta Pekanbaru, kalau kurang nanti kita akan tambah lagi,” kata Gubernur Riau Syamsuar, Jumat 03 April 2020.

Dia menambahkan, untuk sementara ini memang baru hotel ini yang dipakai untuk peristirahatan para medis. Namun kedepan, telah ada rencana untuk mencarikan hotel-hotel lainnya sebagai tambahan fasilitasi bagi tenaga medis untuk istirahat.

Baca: Siak Buka Peluang Lebar untuk Investor Air Bersih

“Seperti misalnya di Panam, Kecamatan Tampan, nanti juga akan kita sediakan hotel yang dekat dengan rumah sakit tempat tim medis itu bekerja,” tegasnya.

Seperti yang diketahui, Gubernur Riau Syamsuar menaikkan status siaga menjadi tanggap darurat corona terhitung mulai tanggal 3 April sampai dengan tanggal 29 Mei 2020, atau tepatnya setelah lebaran idul fitri 1441 hijriyah. (bpc3)