PGN Gesa Program Sayang Ibu

Rabu, 23 Juli 2014 09:37

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – General Manager Prusahaan Gas Negara (PGN) SBU wilayah III menjelaskan, bahwa saat ini PGN sedang menggesa program ‘PGN Sayang Ibu’ di wilayah Kota Pekanbaru.‬
‪‬
Ditargetkan, 1 sampai 2 bulan ke depan, pemasangan saluaran pipa gas sudah selesai dikerjakan. Karena jaringannya masih ada sekitar 60 Km di luar Riau.

“Untuk program utama kita ke depannya, yang kita utamakan adalah program PGN sayang ibu,” ujarnya saat konferensi pers malam tadi, Selasa (22/7/2014), di hotel Pangeran.

PGN telah mengalirkan gas sejak tahun 1979 dan mulai masuk ke Riau sejak tahun 2005, setelah jadi gresik Duri dan gresik Singapura. “Di Riau kita hanya punya 3 pelanggan, 2 listrik dan 1 IKPP, PLN dan Pertamina,”ujarnya.

Secara Company, PGN seluruh Indonesia, PGN punya pelanggan untuk rumah tangga sekitar 90.000an pelanggan yang tersebar di Medan, Batam, Palembang, Jakarta, Jateng, Jatim, Palembang, Cirebon, Sidoarjo, dan Surabaya.

Baca: Tips Sukses Jadi Entrepeneur

Melalui program sayang Ibu, PGN punya rencana untuk menyalurkan 1 juta pelanggan gas ke rumah tangga secara bertahap. Gas rumah tangga ini relatif lebih murah jika dibandingkan dengan LPG.

“Perbandingannya, gas pipa ini hanya sepertiga harga gas lpg, jika pemakaian gas mencapai 100.000 per bulan, kalau kita sekitar 30.000an lah per bulannya,” bandingnya

“Sayang ibu disini, ketika si bapak bekerja, ibu nya gak perlu lagi khawatir kehabisan gas dan ngangkat tabung yang merepotkan, bahkan tengah malam pun mau masak tidak usah takut kehabisan gas. Tinggal buka kran, gas langsung ngalir,” Tandasnya (syawal)