Honda Ajarkan Etika Berkendaraan

Rabu, 23 Juli 2014 09:54

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Sebagai wujud kepedulian terhadap keselamatan berkendara, Honda yang merupakan pelopor keselamatan berkendara (Safety Riding) pada tanggal 14 Juli 2014 Honda kembali mengadakan pelatihan berkendara bagi keluarga.

Donni D. Marpaung Honda Customer Care Dept. Head & sebagai PIC Public Relation PT Capella Dinamik Nusantara Riau mengatakan, pelatihan ini disebut Safety Riding Training for Private Company. Acara ini dilaksanakan di lapangan parkir Dealer Honda SO Arengka Jl Soekarno Hatta no 88, Pekanbaru dengan 50 oraang peserta.

“Pada pelatihan ini peserta diajarkan dasar-dasar berkendara. Dimulai dari sesi teori yaitu cara memarkirkan motor dengan benar, cara memeriksa kendaraan, dan cara naik turun motor dengan benar, termasuk  pentingnya menggunakan helm,” paparnya.

Kemudian di sesi praktek diajarkan bagaimana cara melakukan pengereman dengan cara yang baik benar dan aman. Jadi tehnik pengereman yang benar dan aman adalah dengan cara menggunakan rem depan dan belakang secara bersamaan dengan komposisi rem depan lebih banyak ditekan. 

Baca: Mobil Bekas Keluaran Toyota Paling Dicari

Setelah semua peserta paham pada sesi pengereman ini, sesi praktek dilanjutkan dengan sesi bermanuver atau berbelok. Disesi ini peserta diajarkan bagaimana cara berbelok dengan baik sehingga rasa aman dan nyaman akan dirasakan oleh pengendara.

“Salah satu etika yang ditekankan adalah pentingnya menghidupkan lampu sein sebelum berbelok. Artinya peserta diajarkan bahwa 30 meter sebelum berbelok pengendara wajib memberikan aba-aba kepada pengendara lain dengan cara menghidupkan lampu sein,” ulasnya.
 
Diakhir acara Honda membagikan souvenir dan tahjil kepada peserta pelatihan. Dan instruktor safety riding Honda berpesan agar peserta pelatihan dapat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas ditengah-tengah keluarga dan masyarakat. (rls/syawal)