Permintaan Daging Sapi Pekanbaru Melonjak Tajam

Rabu, 17 Mei 2017 08:21

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Pekanbaru perkirakan permintaan daging sapi segar bakal melonjak tajam. Terutama jelang bulan suci ramadan 1438 hijriah.

Hal tersebut dikatakan Kepala Distanak Pekanbaru, El Syabrina kepada kru bertuahpos.com. “Permintaan biasanya melonjak pada H-1 atau H-2 sebelum ramadan,” ujarnya, Rabu (17/5/2017)

El Syabrina sampaikan pada hari biasa  Rumah Potong Hewan (RPH) PekanbaRu memotong  25 sampai 30 ekor tiap harinya. Jumlah tersebut bisa melonjak hingga tiga kali lipat. “Jumlahnya Kalau dekat ramadan bisa sampai 100 ekor per hari,” sebutnya.

Walau adanya peningkatan permintaan daging sapi, El katakan masyarakat tidak perlu khawatir soal harga. “Karena pasokan sapi untuk Pekanbaru berasal dari empat perusahaan dua asal Sumatera Utara dan dua lagi dari Lampung. Jadi stok aman dan Harga relatif stabil,” jelasnya.

Baca: 5 Pekerjaan yang Bisa Bikin Anda Sukses

Untuk saat ini belum ada terjadi lonjakan harga pada daging sapi segar di Pekanbaru. Daging sapi segar dijual mulai Rp 110 ribu hingga Rp 120 ribu per kilogramnya. (bpc2)