Pemprov Riau Minta Hasil Penlok Tol Pekanbaru-Bangkinang-Pangkalan Segera Ditindaklanjuti

Kamis, 10 September 2020 19:47
Pemprov Riau Minta Hasil Penlok Tol Pekanbaru-Bangkinang-Pangkalan Segera Ditindaklanjuti
Tim Percepatan Pembangunan PSN Provinsi Riau tinjau lahan Tol Pekanbaru-Bangkinang-Pangkalan.

BERTUAHPOS.COM, KAMPAR — Ketua Tim Percepatan Pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) Riau Yan Prana Jaya meminta agar hasil penetapan lokasi atau Penlok untuk proyek Tol Pekanbaru-Bangkinang-Pangkalan segera ditindaklanjuti.

Percepatan ini dianggap perlu agar tahapan selanjutnya dalam proses pembangunan tol bisa tepat waktu. Hal ini diungkapkan Yan Prana Jaya saat melakukan tinjauan lokasi untuk proyek tol itu, pada Kamis, 10 September 2020, di Kampar, Riau.

Advertisement

Dia menambahkan, jika proses Penlok segera ditindaklanjut, maka tahapan selanjutnya juga busa dilaksanakan secepatnya. Setiap tahapan-tahapan, sebelumnya telah disusun sesuai jadwal ditentukan, dan ditargetkan pada Oktober 2020.

“Semoga jalan tol ini akan berdampak positif terhadap laju perkembangan ekonomi pembangunan serta kesejahteraan rakyat di Riau,” ungkapnya.

Baca: Syamusar: Patin Salai Bisa Jadi Buah Tangan

Tim Percepatan Pembangunan Proyek Strategis Nasional Provinsi Riau melakukan peninjauan dibeberapa titik ruas jalan tol, diantaranya titik yang sudah dimulai pengerjaannya yaitu pada STA.08 Ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang yang berlokasi di Desa Sungai Pinang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar.

Selanjutnya, rombongan ke STA-0 Tol Ruas Bangkinang-Pangkalan Tahap-1 yang berlokasi di Kelurahan Pasir Sialang, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar. Kemudian bergeser ke titik STA-40 Ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang yang memang tidak beberapa jauh dari STA-0 Ruas Bangkinang-Pangkalan Tahap-1 yang sedang dilakukan penggalian tanah pada ruas tersebut.

Turut hadir mendampingi diantaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Riau Evarefita, Kadis PUPRPKPP Provinsi Riau M.Taufiq Oesman, Kepala Biro Pembangunan Aryadi, Kepala Biro Hukum Elly Wardani serta beberapa pejabat eselon II dan IV lingkungan Dinas PUPRPKPP Provinsi Riau. (bpc2)