Pekanbaru Siap – Siap PPKM Level 4, MP Berharap Masih Bisa Buka Mal

Sabtu, 24 Juli 2021 11:58
Pekanbaru Siap – Siap PPKM Level 4, MP Berharap Masih Bisa Buka Mal
Suasana di Mal Pekanbaru.

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Pihak pengelola Mal Pekanbaru berharap operasional di pusat perbelanjaan ini masih tetap bisa dibuka, meski Pemko Pekanbaru telah siap – siap memberlakukan PPKM level 4, yang direncanakan mulai pada 26 Juli 2021. Pemberlakukan PPKM level 4 di Pekanbaru atas dasar kasus positif corona (Covid-19) secara harian yang kian menanjak naik.

Corporate Secretary PT Bima Sakti Pertiwi Tbk (Mal Pekanbaru) Riza Budi mengungkapkan, pihak perusahaan menyatakan siap mengikuti segala aturan yang telah ditetapkan demi kepentingan bersama. Meski demikian, belum ada petunjuk teknis terkait apa yang harus dilakukan pihak mal saat PPKM level 4 nanti diberlakukan.

“Petunjuk teknisnya kami belum terima. Namun yang pasti kami siap mengikuti aturan main. Hanya saja kami masih berharap agar mal masih bisa diizinkan untuk beroperasi. Walau bagaimanapun kami harus memikirkan nasib tenant – tenant dan ribuan karyawam yang ada di Mal Pekanbaru,” tuturnya, Sabtu, 24 Juli 2021.

Dia menambahkan, selama PPKM level 4 diberlakukan di Pekanbaru, pihak corporate juga menyatakan siap mematuhi dan melakukan pengetatan protokol kesehatan terhadap setiap orang yang akan melakukan aktivitas di kawasan MP.

Baca: OJK Riau Dorong Perbankan Daerah Andil di Ekonomi Syariah dengan Memaksimalkan Ziswaf

Secara mekanisme, sejauh ini pada setiap pintu masuk mal ada petugas yang akan melakukan pengecekan suhu tubuh setiap pengunjung yang datang ke mal. Termasuk mempertegas untuk mencuci tangan dan memastikan pengunjung memakai masker sebelum masuk ke area mal.

“Batas maksimal para pengunjung yang diperbolehkan masuk ke Mal Pekanbaru yakni 37,3 derajat celcius. Di atas itu kita tak perbolehkan pengunjung masuk ke dalam areal mal. Selain itu, pihak pengelola Mal Pekanbaru sejak awal juga sudah memberlakukan pemakaian masker dan meminta kepada setiap pengunjung mal agar tidak melepas atau melonggarkan masker saat berada di dalam lingkungan mal kecuali dalam kondisi tertentu,” tuturya. (bpc2)