Menjahit Ternyata Usaha Bisnis yang Menjanjikan

Selasa, 06 Juni 2017 13:19

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Menjahit adalah sebuah keterampilan, dimana semua orang bisa memiliki keterampilan ini. Seiring berkembangnya zaman hingga saat ini, penjahit selalu dibutuhkan konsumen. Dan ini tentunya dimanfaatkan bagi para pebisnis, yang memiliki keterampilan menjahit.

Apalagi menjadi seorang penjahit profesional yang sesui dengan kebutuhan pelanggan. Sangatlah tidak mudah untuk mendapatkan itu semua. Butuh pengalaman, keterampilan khusus dan ketelitian.

Usaha ini setiap harinya akan selalu dibutuhkan semua orang. Walaupun untungnya sedikit, tapi setidaknya usaha menjahit bisa menjadi peluang bisnis setiap harinya.

Seperti halnya yang dilakukan Agus salah satu penjahit yang berada di Jalan Durian. Agus mengakui, selain hobi dan mempunyai keterampilan sebagai tukang jahit, bisnis ini menguntungkan baginya. Selain mencukupi perekonomian keluarga, setidaknya jasa yang ia berikan kepada orang banyak menjadikan peluang rezeki yang diberikan Allah SWT kepadanya.

Baca: Kritik Apindo Soal Perizinan Usaha, Sekdaprov Riau: Kami Terima Masukan dan Sarannya

“Alhamdulillah namanya usaha jasa, ya harus sesuai juga dengan keterampilan kita masing-masing juga. Sejauh ini usaha yang saya jalani, meski pendapatan terkadang cukup dalam satu hari saja, itu nantinya sudah bisa mencukupi ekonomi keluarga. Dan jasa saya bisa berguna bagi orang, nanti bakalan ada juga rezeki yang diberikan Allah SWT sama saya,” ujar Agus, Selasa (6/6/2017).

Diiringi tekad dan kerja keras, membuat Agus dan keluarga tidak pantang menyerah dan gigih untuk selalu mengembangkan usaha ini.

Baca: Jelang Lebaran, Penjahit Pakaian Banjir Pesanan

Untuk pendapatan sehari, tergantung dari jenis pakaian yang diantar orang kepadanya. Agus juga tidak mengambil untung besar dalam usahanya. Perhelai pakaian yang dijahit, dibandrol dari harga Rp 35 ribu hingga Rp 80 ribu. 

“Kita tidak mengambil banyak untung, itupun juga tergantung jenis pakaian apa nantinya yang diantar pelanggan kepada saya. Harga termurah patokannya Rp 35 sampai Rp 80 ribu. Terkadang ada juga yang minta dikurangi, ya saya kurangi,” tutup Agus. (bpc11)