Lebaran, Pelanggan Telkomsel Dominan Gunakan Layanan Data

Senin, 04 Agustus 2014 10:08

BERTUAHPOS.COM – Layanan Data menjadi salah satu pilihan favorit pelanggan Telkomsel untuk bekomunikasi selama lebaran. Termasuk di Sumatera, dimana terjadi peningkatan layanan terutama layanan data Telkomsel.

Executive Vice President Area Sumatera Telkomsel, Bambang Supriogo melalui rilisnya mengatakan “Secara umum kualitas layanan Telkomsel sangat baik. Ini semua adalah hasil dari persiapan yang kami lakukan dengan meningkatkan kapasitas dalam skala besar, sehingga saat pelanggan memanfaatkan layanan Telkomsel dapat kami layani dengan maksimal”.

Secara nasional jika dibandingkan tahun lalu, Sumatera merupakan wilayah dengan tingkat kenaikan penggunaan data tertinggi. Yakni hingga lebih dari 169 persen, atau sekitar 165 Terabytes.

Peningkatan trafik data di periode lebaran salah satunya disebabkan karena semakin banyak pelanggan Telkomsel yang mengucapkan “Selamat Hari Raya dan mohon maaf lahir batin” melalui akses video streaming maupun jejaring sosial.

Baca: Soal Zero Comission untuk Agen Travel, Garuda Pekanbaru: Ada Skema Benefit Lain

“Semakin berkembangnya teknologi yang diiringi dengan inovasi layanan yang dilakukan Telkomsel, membuat pelanggan memiliki berbagai pilihan dalam bersilaturrahmi melalui akses telekomunikasi selular, salahsatunya adalah layanan data,” tambah Bambang. 

Puncak Trafik SMS Telkomsel di Sumatera mulai H-1 Lebaran sudah mengalami kenaikan signifikan hingga saat hari H Lebaran (28 Juli 2014). 

Sementara itu rata-rata SMS  yang dilayani Telkomsel mencapai 266juta SMS per hari. Jumlah ini meningkat sekitar 23 persen dari jumlah SMS di hari biasa. Kondisi tersebut mencerminkan performansi layanan komunikasi Telkomsel dalam kondisi yang sangat optimal saat hari H lebaran.

Puncak trafik SMS tertinggi adalah pada Hari H Lebaran yakni 28 Juli 2014, sekitar pukul : 21.00 WIB. Hal ini dikarenakan pada jam tersebut pelanggan memanfaatkan momen untuk berikirim sms ucapan selamat  Idul Fitri 1434 H. (rls)