Warga Garuda Sakti Minta Pemerintah Perbaiki Jalan

Senin, 04 Agustus 2014 10:14

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Infrastruktur di Pekanbaru saat ini seperti jalan-jalan yang ada di Pekanbaru harus menjadi perhatian pemerintah. Salah satu jalan yang perlu jadi perhatian adalah Jalan Garuda Sakti, Panam yang kondisinya memprihatinkan.

Berdasarkan pantauan bertuahpos.com di lapangan, Senin (04/08/2014), jalan tersebut sudah banyak yang rusak dan berlubang cukup dalam. Bahkan karena tidak kunjung diperbaiki, warga secara swadaya menutupi lubang jalan tersebut dengan tanah hingga dilakukan penyemenan.

Husin warga yang tinggal di jalan Garuda Sakti kilo meter dua, mengatakan bahwa jalan di Garuda Sakti sudah cukup lama rusak tapi tidak ada perbaikan. “Sudah cukup lama jalan itu rusak, terakhir kalau tidak salah pas sering hujan kemarin itu jalannya mulai rusak,” katanya.

Jalan tersebut rusak dikarenakan tergenang air dan sering dilalui mobil bertonase besar. Keadaan jalan sendiri terdapat dua lubang yang cukup besar diameternya dan kedalaman lubang diperkirakan 5cm lebih.”Untuk itu, kadang ada warga yang inisiatif untuk menutupi dengan tanah dan batu-batu, bahkan ada yang disemen. Tapi, kalau lagi tergenang ada yang pasang ban dan batang pisang,” ujarnya.

Baca: 10 Hari Lagi, PLN Tembilahan Dapat Tambahan Pasokan Listrik 1 MW

Untuk itu, Husni berharap agar jalan tersebut segera dikerjakan perbaikannya. “Hal ini selain agar pengendara merasa aman, juga menghindari adanya korban terlebih bagi pengendara sepeda motor,” tutupnya. (iqbal)