Kantor OJK Riau Diresmikan

Senin, 06 Januari 2014 17:59

Bertuahpos.com, Pekanbaru – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meresmikan 35 kantor di seluruh Indonesia. Salah satunya termasuk, di Riau. Kantor-kantor itu terdiri atas enam kantor regional OJK (KROJK) dan 29 kantor OJK (KOJK) di daerah. Kantor OJK Provinsi Riau di resmikan. Langsung oleh Plt Gubernur Riau Johermansyah di  gedung C,Lt1 kantor perwakilan Bank Indonesia jl jendral. Sudirman no 464 Pekanbaru, Senin (06/01/2013) .

Kepala OJK Riau M Nurdin Subandi, mengatakan, OJK Riau berada di bawah koordinasi kantor regional 5 yang berada di Medan Sumatra Utara yang mengkoordinir kantor OJK seluruh Sumatra kecuali kantot OJK Lampung. Diterangkan Subandi, sejak beralihnya fungsi, tugas, dan wewenang pengawasan di sektor perbankan dari BI ke OJK, OJK Riau telah melaksanakan fungsinya sebagai pengaturan dan pengawasan terhadap satu kantor bank umum yaitu Bank Pembangunan Daerah Riau Kepri, 35 BPR dan dua Bank Syariah. “803 kantor bank umum yang terdiri dari 89 kantor cabang, 499 kantor cabang pembantu, 75 kantor layanan Syariah, lima kantor fungsional dan dua kantor wilayah,” terangnya.

Ditambahkan Subandi, OJK Riau juga mengawasi 10 kantor cabang anggota bursa, 55 perusahaan pembiayaan, 27 kantor cabang asuransi, serta 25 kantor pembiayaan agency asuransi. “Selaku otoritas yang mengawasi sektor jasa keuangan, kami akan bekerja keras untuk terus mengawasi kegiatan sektor jasa keuangan agar pertumbuhan provinsi Riau tercapai dan terkendali,” harapnya.

Sementara itu, Plt Gubernur Riau Djohermansyah yang meresmikan kantor OJK Riau dalam sambutannya mengrapkan agar OJK Riau mampu menumbuh kembangkan sistim keuangan yang berkelanjutan serta melindungi konsumen dan masyarakat. (Wal)

Baca: THR Selambatnya Diberikan Seminggu Jelang Lebaran