Jokowi Klaim Keberadaan Tol Pekanbaru-Dumai Telah Undang Minat Investor

Sabtu, 26 September 2020 11:29
Jokowi Klaim Keberadaan Tol Pekanbaru-Dumai Telah Undang Minat Investor
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Sekneg)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengklaim bahwa keberadaan Tol Pekanbaru-Dumai telah mengundang minat investor untuk menanamkan modalnya di Riau. Hal ini diungkapkan Jokowi saat peresmian Tol Pekanbaru-Dumai pada Jumat, 25 September 2020.

“Keberadaan jalan tol ini sudah mengundang minat investasi untuk mengembangan usaha di sekitar tol ini seperti kawasan industri, perumahan, dan pariwisata,” ungkapnya.  

Advertisement

Dia mengatakan, keberadaan Tol Pekanbaru-Dumai tidak hanya memperpendek jarak tempuh dari Ibukota Riau ke kota pelabuhan Dumai, tapi juga diyakini akan menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru, yang berdampak besar aktivitas perekonomian di sekitar tol.

Jokowi juga berharap, keberadaan jalur bebas hambatan ini menjadi stimulus terhadap lapangan usaha baru, dalam rangka menekan angka pengangguran di daerah. Oleh sebab itu, Jokowi meminta minat investor harus direspon cepat oleh pemerintah daerah.

Baca: ​​Tren Bisnis Online, Ekonom: Indonesia Anut Sistem Ekonomi Liberal

“Jalan Tol Trans Sumatera ruas Pekanbaru-Dumai sepanjang 131,5 kilometer ini telah memangkas jarak sebelumnya yang biasa ditempuh melalui jalan nasional dengan jarak sekitar 200 kilometer. Wilayah ini sering dilintasi oleh truk pengangkut sawit serta minyak. Maka logistik akan menjadi efisien dari segi waktu maupun biaya,” sambungnya. (bpc2)

Berita Terkini

Rabu, 28 Oktober 2020 18:10

STISIP Persada Bunda Jalani Asesmen Lapangan oleh BAN PT Secara Daring

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) melakukan asesmen lapangan (AL) secara daring terhadap Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisip)…

Rabu, 28 Oktober 2020 14:46

Menghentikan Ancaman Hidrometeorologi, Cabut Izin Korporasi Perusak Hutan

#hutan #Hidrometeorologi

Rabu, 28 Oktober 2020 14:22

UMP Riau Sudah Ditetapkan

#ump #upah

Rabu, 28 Oktober 2020 14:13

Sri Mulyani: Pemda Akan Disuntik Insentif

#srimulyani #keuangan

Rabu, 28 Oktober 2020 14:01

Hati-hati Munafik Beribadah Kepada Allah

ISLAMPEDIA