Jelang Lebaran, Usaha Cuci Karpet Pekanbaru Panen Rejeki

Rabu, 21 Juni 2017 23:17

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU- Kamis (22/06/2017), Jelang lebaran, banyak usaha-usaha perorangan yang menjanjikan bisnis dadakan. Seperti Loundri pakaian, mobil sewaan, titipan binatang, temasuk juga cucian karpet dan lain sebagainya.

Biasanya jelang lebaran, semua umat muslim menginginkan semua barang di dalam rumah bersih dari semua kotoran dan debu. Sama halnya dengan bisnis cucian karpet jelang lebaran membludak, bisnis ini sangat banyak dicari saat bulan puasa.

Baca: Bisnis Dekor ‘Birthday Party’ Semakin Menjanjikan di Pekanbaru

Endang salah seorang tempat pencucian karpet, yang berada di Jalan Marpoyan Damai mengakui kepada bertuahpos.com. Dalam bulan ini, mendapatkan keutungangan 3 kali lipat dari hari biasa.

Baca: Inovasi Baru, Dodol Naga kuliner khas Bengkalis

Baca: Menyulap Limbah Kapal Jadi Bisnis Arang di Simpang Gaung

Untuk pencucian satu karpet biasanya Endang menghargai Rp 25 ribu tiap karpetnya. Dan sudah bisa dibawa pulang setelah 2 hari. Sedangkan dalam bulan ini, dalam satu hari saja, ada sekitar kurang lebih 15 karpet, yang di dapatkanya melalui antar jemput dari rumah-kerumah masyarakat yang berada di wilayah Pekanbaru.

Sedangkan dalam satu bulan ini saja, ada sekitar kurang lebih 50 karpet yang di cuci. Untung yang di dapat dari pencucian tersebut ada sekitar kurang lebih 2 juta per bulan.

“Alhamdulilah, ada sekitar 50 karpet, soalnya kita kan antar jemput juga, ya alahamdullah rezeki bulan puasa kirang lebih ada sekitar 2 jutaan, itu belum hitung semuanya ya, namanya kurang lebih, ini saja masih ada yang mau di cuci,” tutup Endang. (bpc11).