Jelang Lebaran Harga Daging di Pekanbaru Tembus Rp140 Ribu Per Kilogram

Selasa, 11 Mei 2021 14:54
Jelang Lebaran Harga Daging di Pekanbaru Tembus Rp140 Ribu Per Kilogram
Daging segar.

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — H-2 lebaran Idul Fitri 1442 H/2021, harga daging di pasar tradisional di Pekanbaru tembus di harga Rp140 ribu per kilogram. Harga daging itu tentu saja mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan harga normal yakni Rp120 ribu per kilogramnya.

Pantauan Bertuahpos,com, di Pasar Pusat, Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru, misalnya, naiknya harga daging terjadi di setiap pedagang di pasar itu. Dari 6 titik penjual yang didatangi terpantau di harga Rp140 ribu per kilogram.

Advertisement

“Iya naik. Di penyuplai juga naik. Rata-rata di sini harga daging Rp140 ribu per kilogram,” kata Solihin, seorang pedagang sapi di pasar itu, Selasa, 11 Mei 2021.

Para pedagang di pasar lain mengungkapkan naiknya harga daging lantaran permintaan terhadap komoditi ini juga mengalami peningkatan signifikan menjelang lebaran Idul Fitri. 

Baca: Tata PKL Simpang Pasar Pagi Arengka, DPRD Riau Setuju Berikan Lahan Relokasi

BACA JUGA:  Pemerintah Sebut Kekurangan Stok Daging Segar Sampai Lebaran

“Saya kalau di hari biasa paling 7-8 kilo. Sekarang 20 kilo habis. Memang yang beli lagi banyak. Kami ambil juga harganya sudah tinggi. Mau tak mau ya dinaikkan,” ucap Ari, pedagang daging yang dijumpai Bertuahpos.com, di Pasar Cik Puan, Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru.

Seorang pembeli mengatakan dirinya tetap akan membeli daging meski harganya menanjak naik. Daging menjadi menu istimewa di saat lebaran nanti. “Jarang-jarang juga beli. Tapi biasanya setiap lebaran Idul Fitri pasti beli. Sesekali nggak apa-apa lah,” tutur Putri seorang pembeli. (bpc2)