Investor Korea akan Tanam Rp 2 Triliun di Tirta Siak

Kamis, 24 April 2014 12:15

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Siak dapat bernafas lega. Pasalnya, meski kondisi masih ‘kritis’, namun investor asal Korea Selatan (Korsel) menyatakan minat besarnya menanamkan investasinya ke PDAM tersebut. Total investasi yang akan ditanam mencapai Rp2 Triliun khusus untuk suplay air bersih.


Keseriusan tersebut disampaikan Wali Kota Pekanbaru, H Firdaus ST MT saat menerima perwakilan investor Korsel di kediaman dinasnya. Dijelaskannya, keseriusan tersebut juga sudah dilakukan oleh investor dengan melakukan studi kelayakan secara mandiri sejak satu setengah tahun yang lalu.


Tidak hanya itu, sejak enam bulan yang lalu studi kelayakan lanjutan juga dilakukan secara mandiri pula dengan hasil Pekanbaru memiliki potensi yang besar untuk air besih tersebut.


”Ini kedatangan mereka kesekian kali. Namun kali ini mereka tidak datang tangan kosong, tapi juga hasil uji kelayakan yang mereka buat selama setahun ini. Mereka benar serius apalagi itu semua dilakukan mandiri. Makanya kita apresiasi ini semua,” terang Wali Kota Pekanbaru, H Firdaus ST MT beberapa waktu lalu. (riki)

Baca: Jelang Ramadan, Pedagang Pasar Bawah Mulai Tambah Stok Dagangan