Investasi Kuda? Untung Nggak?

Selasa, 25 Agustus 2020 13:02
Investasi Kuda? Untung Nggak?

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Bagi setengah orang memelihara kuda mungkin pikir pikir dulu, tapi Coach Aldo, sekaligus Owner Horse Power ini malah menjadikan peliharaan tersebut sebagai investasi kuda, begitu yakin dengan Qurat Surat Al Anfal ayat 60, yang mengatakan Allah menyuruh memelihara kuda untuk menakut-nakuti musuhmu.

“Itu yang memotivasi saya untuk mengembangkan WDO menjadi Horse Power ini”, kata Aldo owner Horse Power yang ada di sisi kiri jalan Tambusai simpang SKA Pekanbaru satu sore.

Advertisement

“Orang Sumbar dulu yang punya kuda itu orang kaya, kalau ditanya bisa nggak naik kuda, dia bilang nggak bisa. Tapi hari ini mereka bisa berkuda. Salah satunya dr Zulmaeta. Dia punya kuda pacu banyak, tapi melihat kuda hampir tidak pernah. Kudanya menang, piala diantar. Padahal Rasul mau kita yang naik. Kalau di Sumbar kuda untuk pacuan, tapi hari ini Sumbar pun sudah belajar dari kita,” yakin mantan arsitek ini.

Dia mengungkapkan, saat ini Aldo tidak hanya mendorong agar orang-orang agar menunggangi kuda, tapi juga mengajak orang membeli kuda apabila berlebih rejeki, dengan alasan menimbang fadilahnya.

Baca: Bulog Mart Buka di Pasar Kaget, ini Jadwalnya

“Ada perintrah Al Quran dan hadist-hadist. Nah, saat ini, sudah ada 4 orang yang menitip kuda ke kita. Bagi yang berminat kita sarankan membeli kuda yang sudah jadi,” katanya. “Umur 4 tahun satu , umur 5 tahun satu dan 12 tahun, sebagaiman kuda ada usia 25 dan 30 tahun.”

Rumusnya umur kuda sama dengan umur kuda dikali tiga umur manusa. Umur kuda 6 tahun, berarti 18 tahun umur manusia. Saat usia 15 tahun usia manusia, kuda sudah bisa diberi tanggungjawab, asal dikasih makan.

“Sejak 2014 kita sudah menyimpulkan begitu. Untuk harga, 1 ekor kuda Rp100 juta. Sangat cocok untuk Investasi,” ungkap pengidola UAS ini. (bpc5)