Inilah Sosok Pencipta Face Shield Super Hero

Jumat, 26 Juni 2020 14:09
Inilah Sosok Pencipta Face Shield Super Hero

BERTUAHPOS.COM — Face shield super hero belakangan booming. Face Shield ini terutama digandrungi oleh anak-anak. Melalui face shield ini, si penggagas ide ingin menanamkan nilai-nilai kesehatan kepada anak dan mengedepankan jiwa kepahlawanan.

Face shield super hero ini merupakan buah karya Anhar Chusnaini, warga Kelurahan Sidokumpul, Kecamatan Gresik Kota, Kabupaten Gresik. Sejak sepekan terakhir, pelindung wajah yang menampilkan beragam karakter superhero semakin ngetren dan diburu anak-anak.

Anhar tidak hanya memenuhi pesanan warga Gresik karena dia juga terima pesanan dari kota lain di sekitarnya, di antaranya Surabaya dan Lamongan. Ide pembuatan alat pelindung diri (APD) seperti ini terjadi secara kebetulan saat anaknya merengek minta dibelikan face shield.

Sebelumnya, bapak dua orang anak ini menekuni usaha pembuatan songko lukis. Kemudian Anhar membuat sendiri face shield dengan menambahkan karakter superhero. Tanpa diduga, pelindung wajah hasil produksinya, justru disukai anak-anak. Sejak saat itu, Anhar banting setir, dari usaha pembuatan songkok lukis ke pembuatan face shield.

Baca: Untuk Siapa Blok Rokan Setelah Kontrak Chevron Habis 2021?

“Pembuatan face shield ini tidak sekadar mengajarkan protokol kesehatan tapi juga menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada anak anak,” kata Anhar Chusnaeni seperti dilansir dari Sindonews.com.

(bpc3)