HK: Tol Permai Akan Diresmikan Secara Virtual Besok

Kamis, 24 September 2020 12:05
HK: Tol Permai Akan Diresmikan Secara Virtual Besok

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — PT Hutama Karya memastikan peresmian Tol Permai dengan panjang 131 kilometer akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara virtual, pada Jumat besok, 25 September 2020.

“Jalan tol pertama di Riau ini akan langsung diresmikan oleh Pak Presiden Jumat besok secara virtual,” kata Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Muhammad Fauzan mengatakan dalam keterangan resminya, Kamis, 24 September 2020.

Advertisement

Dia meyakini keberadaan Tol Permai tidak hanya sebatas membuka koneksi baru dari Ibu Kota Provinsi Riau (Pekanbaru) ke Dumai, namun juga diyakini akan mendongkrak perekonomian daerah.

“Tol Pekanbaru–Dumai akan menghubungkan berbagai kawasan produktif, sehingga dapat mendukung pertumbuhan ekonomi, memangkas jarak tempuh, biaya logistik dan tentunya menciptakan pusat-pusat ekonomi baru di Sumatera,” ungkap Fauzan.

Baca: Strategi Onlineshop di Pekanbaru Atasi Keluhan Pelanggan di Tengah Jaringan Telkomsel Lemot

Fauzan menyampaikan bahwa untuk mendukung terealisasinya manfaat yang dihadirkan dari Tol Pekanbaru – Dumai, Hutama Karya telah melakukan berbagai persiapan agar pengoperasian tol dapat segera dilakukan, salah satunya yakni Uji Laik Fungsi (ULF).

Untuk diketahui, ULF merupakan tahap penentuan sebuah jalan tol apakah layak untuk dioperasikan atau tidak. Sebelumnya, Tol Permai seksi 1 telah melewati masa ULF dan telah dibuka secara fungsional pada periode lebaran tahun ini. 

Menyusul seksi 1, seksi tol lainnya yakni dari seksi 2 (Minas–Kandis Selatan) hingga seksi 6 (Duri Utara–Dumai) kembali dilakukan  serangkaian ULF pada bulan Juli lalu dan saat ini perusahaan telah mengantongi Sertifikat Laik Operasi (SLO) yang terbit pada 9 September 2020. Sehingga secara umum Tol Pekanbaru. (bpc2)

Berita Terkini

Rabu, 28 Oktober 2020 18:10

STISIP Persada Bunda Jalani Asesmen Lapangan oleh BAN PT Secara Daring

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) melakukan asesmen lapangan (AL) secara daring terhadap Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisip)…

Rabu, 28 Oktober 2020 14:46

Menghentikan Ancaman Hidrometeorologi, Cabut Izin Korporasi Perusak Hutan

#hutan #Hidrometeorologi

Rabu, 28 Oktober 2020 14:22

UMP Riau Sudah Ditetapkan

#ump #upah

Rabu, 28 Oktober 2020 14:13

Sri Mulyani: Pemda Akan Disuntik Insentif

#srimulyani #keuangan

Rabu, 28 Oktober 2020 14:01

Hati-hati Munafik Beribadah Kepada Allah

ISLAMPEDIA