Harga Saham Pengusaha Setengah Dewa Ini Rp 2 Miliar per Lembar

Sabtu, 16 Agustus 2014 08:31

BERTUAHPOS.COM, NEW YORK  – Kehandalan salah satu miliarder terkaya dunia, Warren Buffet dalam berbisnis dan berinvestasi memang patut diacungi jempol.

Pengusaha legendaris ini mampu membuat harga saham Berkshire Hathaway melesat di lantai bursa dengan angka yang sangat fantastis.

Mengutip laman CNN Money, Sabtu (16/8/2014), saham-saham jenis Class A di perusahaan milik investor berusia lanjut itu memuncak dengan harga US$ 200 ribu atau Rp 2,33 miliar per lembar (kurs: Rp 11.670/US$). Prestasi ini untuk pertama kalinya berhasil dicapai perusahaan investasi tersebut.

Hebatnya, satu saham milik Buffett tersebut kini setara dengan harga satu rumah kelas menengah di Amerika Serikat (AS).

Baca: DPRD Riau Minta Kepolisian Usut Dugaan Penghilangan Dokumen RAL

Pembelian saham Berkshire pada dasarnya sangat bergantung pada Buffett. Bagaimana tidak, dia disebut-sebut sebagai setengah dewa di dunia investasi.

Bahkan suasana pertemuan tahunan para investor bertajuk `Berkshire Hathaway Investor Day` pada Mei telah menyerupai konser musik rock. Pertemuan tersebut dihadiri puluhan ribu orang.

Tak hanya itu, seseorang bahkan rela membayar US$ 2,2 juta di acara lelang amal demi bisa makan siang bersama dengan Buffett. Berkshire sebenarnya konglomerat yang mengambil saham di berbagai bisnis yang berbeda.

Selama bertahun-tahun, Berkshire terlibat dalam berbagai petak industri termasuk kereta api, asuransi, manufaktur, ritel, surat kabar, serta makanan dan minuman.

Saham terbarunya kini juga dibenamkan di perusahaan kabel Piagam Komunikasi (CHTR).  Perusahaan tersebut membeli 2,3 juta lembar saham bernilai sekitar US$ 361 juta untuk bisnis tersebut.

Prinsip dari perusahaan milik Buffett selalu berhasil menemukan perusahaan yang bisa mendulang untung dalam jangka panjang. Jangka panjang untuk Berkshire berarti bertahun-tahun dan bukan hanya beberapa kuartal.

Mentalitas `buy and hold` Berkshire terbukti sangat kuat. Awal bulan ini, perusahaan melaporkan pertumbuhan keuntungan sebesar US$ 2 miliar pada kuartal kedua.(Liputan6)

Berita Terkini

Selasa, 26 Mei 2020 20:05

Yuk Buat Kue Ongol-ongol untuk Lebaran, Ini Resepnya

RESEP MASAK

Selasa, 26 Mei 2020 20:03

Pasca Libur Idul Fitri, Sekda Sidak Absensi ASN, Ini Hasilnya

BERTUAHPOS.COM, RENGAT – Hari ini merupakan hari pertama bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk masuk ngantor usai libur hari raya idul fitri 1440 Hijirah….

Selasa, 26 Mei 2020 17:55

3 Daerah di Riau Diusulkan Jadi Pilot Project New Normal

#NEWNORMAL #COVID-19

Selasa, 26 Mei 2020 15:38

Penggunaan Anggaran COVID-19 Perlu Diawasi Ketat

#REGIONAL

Selasa, 26 Mei 2020 15:18

Kemenag Tunda Pengumuman Keberangkatan Jemaah Haji 1 Juni Nanti

#ISLAMPEDIA #HAJI

Selasa, 26 Mei 2020 14:30

Dishub Riau Sebut Data Pemudik Tahun Ini Tak Bisa Dibandingkan

#PSBB #REGIONAL