Firdaus Sebut Swastanisasi Pasar Cik Puan ‘Semua Untung’

Selasa, 04 Mei 2021 10:42
Firdaus Sebut Swastanisasi Pasar Cik Puan ‘Semua Untung’
Walikota Pekanbaru Firdaus MT

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Walikota Pekanbaru Firdaus menyatakan rencana Pemkot membangun Pasar Cik Puan dengan memanfaatkan pihak ketiga, diyakini akan menguntungkan semua pihak.

“Semua untung. Kita ingin semua win, pemerintah win, pedagang win, masyarakat win. Untung, semua untung,” kata Firdaus, Selasa, 4 Mei 2021.

Advertisement

Firdaus mengaku saat ini Pemkot tidak punya dana untuk membangun pasar yang sudah belasan tahun mangkrak itu. Rencana membangun kembali Pasar Cik Puan setelah Pemprov menyerahkan aset mereka di kawasan itu ke Pemkot Pekanbaru.

“Sementara saat ini seluruh wilayah di Indonesia terpengaruh oleh pandemi Covid-19. Anggaran yang ada saat ini difokuskan untuk penanganan Covid-19. Kalau kita tunggu dana pemerintah di tengah Covid ini, kita tidak tahu entah kapan kita dapat. Maka oleh sebab itu kita mendorong kerjasama dengan pihak ketiga,” jelasnya.

Baca: Ini Kata Ma’ruf Amin Soal Produk Halal ‘Melempem’ di Tengah Indonesia dengan Penduduk Muslim Terbesar di Dunia

BACA JUGA:  PSPS Pekanbaru Jadi Tim Tuan Rumah Dalam Lanjutan Liga 2 2020

Firdaus berjanji, sebelum diserahkan ke pihak swasta, pihaknya akan melakukan kajian lebih mendalam, agar semua pihak bisa diuntungkan.

Sebelumnya, Pemprov Riau dan Pemkot Pekanbaru telah sepakat dengan menandatangani berita acara serah terima aset, baik dalam bentuk bangunan dan tanah. Salah satunya aset tanah milik Pemprov Riau di Pasar Cik Puan, yang terdapat di Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru, itu. (bpc2)