Firdaus Permudah Investor untuk Kembangkan MICE

Rabu, 29 Oktober 2014 17:41
Firdaus Permudah Investor untuk Kembangkan MICE

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Walikota Pekanbaru, Firdaus MT menilai Kota Bertuah telah menjadi tujuan wisata Metting, Insentif, Convention dan Exibition (MICE). Sejak dicetuskan dua tahun lalu, ia menilai pelaksanaan telah menunjukkan tren positif.

Pekanbaru menjadikan tiga sektor unggulan. Perdagangan, jasa dan Industri. Secara wisata, Pekanbaru mungkin kalah dengan daerah tetangga kita. “Maka, kita jadikan Pekanbaru sebagai kota MICE,” ujarnya saat dijumpai bertuahpos.com, Rabu (29/10/2014).

Advertisement

Saat ditanya mengenai perkembangan MICE di Pekanbaru, Firdaus menilai sudah di tren positif. “Bisa dilihat dengan banyaknya investor seperti perhotelan, restouran, UKM, di Pekanbaru terus meningkat,” terangnya.

Hal itu juga diikuti meningkatnya iven-iven yang bersekala nasional diselenggarakan di Pekanbaru. “Seperti acara Sumatera Bike Week 2014 beberapa waktu lalu, acara Pramuka Nasional, diadakan di tempat kita, itu semua untuk mendukung Pekanbaru sebagai kota MICE,” sebutnya.

Baca: Untuk Diterapkan, Perda Pajak Pertalite 5 Persen Harus Teregister di Kemendagri

Dirinya menyatakan pertumbuhan bisnis jasa di Pekanbaru khususnya bidang perhotelan dan pusat perbelanjaan di Pekanbaru, adalah bentuk dukungan Pemko mewujudkan Kota MICE.

“Pekanbaru tidak memiliki sumber daya alam yang banyak, Pekanbaru hanya memiliki wilayah yang luas dan strategis, serta SDM yang cukup. Namun Pekanbaru akan selalu memberikan kenyamanan bagi para tamu untuk menggelar kegiatan yang berskala nasional maupun international di Kota ini,” ujar Walikota.

Guna mempercepat realisasi visi inilah, Pemko Pekanbaru sangat mendukung dan selalu berusaha mempermudah penerbitan izin prinsip pembangunan infrastruktur MICE seperti hotel dan pusat perbelanjaan. (riki)